SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Penampilannya tenang dan ramah ketika di luar lapangan namun jangan berharap akan menemui hal yang sama ketika berada di dalam lapangan. Pria asli Banyumas tersebut berubah menjadi sosok yang dingin, lugas dan petarung hebat di jantung pertahanan PSS Sleman.

Postur tubuhnya yang kecil serta kurus tetap menjadi momok yang menakutkan bagi penyerang tim lawan. Kemampuan membaca permainan lawan ditunjang dengan kecepatannya berlari membuat sosok pria yang akrab disapa Cak Wal menjadi palang pintu andalan skuat Super Elang Jawa.

Pengalamannya merumput di klub-klub besar Indonesia, sosok Cak Wal menjadi panutan bagi pemain muda PSS Sleman. Kemampuannya menjaga emosi di lapangan dengan skill teknik tinggi membuatnya menjadi salah satu garansi aman di lini belakang PSS Sleman.

Keikutsertaannya di skuat PSS Sleman dalam gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 merupakan tahun ketiga Waluyo berkostum Super Elang Jawa. Semoga di tahun ini Waluyo mampu meraih prestasi bersama PSS Sleman seperti tiga tahun yang lalu menjadi juara.

Berikut perjalanan karir sepak bola Waluyo, Persibas Banyumas, Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, Arema Malang, PSS Sleman. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *