SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Menjamu tim yang berhomebase di Stadion Demang Lehman tersebut adalah laga krusial bagi Dirga Lasut cs untuk merebut puncak klasemen grup 5 dan menjaga rekor sapu bersih kemenangan kandang pada putaran pertama ini. Selisih dua poin dari Martapura FC sangat riskan apabila tim besutan Seto cs ini meraih hasil seri apalagi kalah, tentu saja akan memperberat langkah PSS Sleman melenggang di babak selanjutnya. 

Untuk memudahkan melaju ke babak berikutnya, punggawa Super Elja tidak ada jalan lain harus meraih poin tiga. Apabila meraih hasil seri ataupun kalah posisi PSS Sleman di klasemen akan sangat berbahaya karena Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, dan PSBI Blitar berpotensi menggeser di peringkat kedua. Keuntungan sebagai tuan rumah harus dimaksimalkan untuk mengkudeta puncak klasemen grup 5. 

Laga kontra Martapura FC menjadi peluang bagi skuat PSS Sleman menutup putaran pertama berada di tampuk pimpinan grup 5 dengan catatan meraih kemenangan atas tim besutan Frank Sinatra Huwai. Laga yang digelar, Minggu (17/07/2016) sore di Stadion Maguwoharjo diakui coach Seto menjadi tekanan tersendiri bagi dirinya. Pelatih berlisensi AFC B tersebut menyatakan adalah hal wajar ketika ada tekanan karena tim yang dihadapi adalah pemuncak klasemen di grup 5.

“Tekanan itu pasti ada setelah libur turnamen cukup lama, kami bermain di kandang dengan dukungan suporter yang luar biasa apalagi kami menjamu tim pemuncak klasemen, selain itu PSS Sleman dan Martapura FC memiliki target yang sama, yakni lolos di babak penyisihan grup 5, sehingga motivasi bermain sangat tinggi,” terang Seto ditemui seusai memimpin latihan.

Pria yang akrab disapa Kak Seto menjelaskan bahwa kondisi para pemainnya enjoy dalam melakukan persiapan menghadapi Martapura FC, Busari cs tetap fokus berlatih dan untuk mefresh suasana dilakukan latihan aerobik. Seto menyatakan telah siap dengan berbagai sesi latihan fisik, ball feeling, compact defend, dan attacking.

“Martapura FC tim bagus dan komposisi pemainnya juga sama sehingga mereka memiliki chemistry satu dengan lainnya, dan kami tidak terlalu khawatir karena sudah melakukan persiapan menyeluruh dari fisik dan kebugaran, taktik serta strategi menghadapi mereka,” tegas Coach Seto. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *