SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Pertandingan sarat emosi dan berakhir dengan kemenangan dramatis. Itulah sekelumit kalimat coach Seto menanggapi hasil kemenangan timnya atas Martapura FC, Minggu (17/07/2016) sore di Stadion Maguwoharjo dengan skor 2 -1 melalui sundulan kepala Busari di menit ke-94’. Kemenangan yang membawa PSS Sleman menutup putaran pertama di puncak klasemen Grup 5, coach Seto memberikan apresiasi serta evaluasi atas kinerja Busari dkk diatas lapangan hijau.

“Kemenangan ini adalah buah dari hasil kerja anak-anak yang pantang menyerah sepanjang pertandingan. Secara permainan berimbang, namun sekali lagi kami beruntung dikarenakan memasuki detik-detik akhir pertandingan kami tetap terus menyerang dan kita meraih kemenangan 2-1,” terang pelatih yang akrab di sapa Kak Seto.

Coach Seto tidak mau terbuai dengan kemenangan tim besutannya, pelatih yang pernah berkostum timnas era 2000an tetap memberikan evaluasi mengenai kinerja pemainnya di lini tengah. Bagi dirinya permainan Dirga dan Candra banyak sekali menemukan kesalahan ketika melakukan transisi bertahan. 
“Dengan masuknya Dave, Busari kami tarik sedikit kebelakang kinerja lini tengah menjadi lebih hidup dan beberapa peluang tercipta,” papar coach Seto. 

Seto juga memberikan tanggapan dengan terjadinya gol balasan Martapura FC pada menit ke-52’ melalui Kaharuddin Salam. Bagi dirinya kesalahan bermula dari serangan balik cepat akibat transisi dari menyerang ke bertahan lambat sehingga antisipasi amburadul. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *