SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Dua hari paska laga penutup di babak penyisihan Grup 5 ISC-B kontra Martapura FC, punggawa Super Elang Jawa langsung menggelar latihan di lapangan Plosokuning Minomartani Ngaglik Sleman, Selasa (06/08/2016) sore.

Materi latihan yang diberikan coach Seto menitikberatkan pada latihan finishing serta taktik serangan dengan umpan-umpan terobosan dengan tempo permainan yang cepat.

Ditemui seusai memimpin latihan, coach Seto menyatakan bahwa tim pelatih akan melakukan metode pelatihan bertahap dan uji coba dengan tim satu level agar para pemainnya tetap terjaga kondisi mental bertanding secara kompetitif.

"Kami belum tahu pasti jadwal untuk 16 besar ISC-B 2016 dimulai. Kalaupun dalam waktu dua minggu kedepan dimulai idealnya sekali uji coba. Saya berharap semakin cepat lebih bagus bagi kesiapan tim."

Pada latihan pagi ini (Rabu, 07/08/2016) coach Seto ini juga menjelaskan secara bertahap timnya akan melakukan latihan skema setelah semua pemain yang diproyeksikan mengisi skuat 16 hadir dalam latihan reguler. Menurutnya hal tersebut lebih efektif dan membuat kinerja tim lebih cepat dan efisien.

Latihan perdana setelah berakhirnya fase penyisihan Grup 5, PSS Sleman kedatangan satu pemain seleksi yang diproyeksikan mengisi pos bek kiri untuk babak 16 besar. Pemain dengan nama lengkap Bertje Lestaluhu sebelumnya bermain untuk PSBK Blitar dalam babak penyisihan ISC-B 2016. Coach Seto sempat memberikan sekelumit penilaian tentang pemain kelahiran Tulehu 30 tahun yang lalu.

"Skill dan tekniknya bagus serta dia spesialis di posisi bek kiri," ungkap Seto memungkasi sesi interviu. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *