PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Manajemen PS Sleman meliburkan para pemainnya sejak 25 April hingga 18 Mei 2021. Sebagian pemain khususnya lokal pun segera beranjak ke kampung halaman. Tak seperti rekan-rekannya, salah satu penggawa asing, Aaron Evans memilih untuk tidak pulang ke negaranya Australia.

Evans memilih untuk tetap di Indonesia dan menjalani beberapa kegiatan untuk mengisi waktu liburannya.

“Kegiatan selama liburan pergi ke gym, keliling Sleman dan sekitarnya sambil mencari mencari tempat makan yang bagus dan traveling ke candi dan pantai terdekat,” kata Evans.

Berlatih di gym adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Evans. Baginya, sebagai pesepakbola profesional adalah hal wajib untuk menjaga fisik dan kebugaran. Sebab hal itu akan membantu performanya ketika berlaga di lapangan.

“Saya berlatih di gym 5-6 hari dalam satu minggu. Biasanya tiap sesi antara 60-90 menit tergantung workout yang saya pilih. Saya fitness untuk menjaga kebugaran tapi juga kadang saya lakukan sesi angkat beban supaya makin kuat,” jelas Evans.

“Biasanya saya latih tubuh bagian atas, supaya perut, punggung bawah, pundak, tangan dan lengan bisa lebih kuat. Pemain sepakbola harus memperkuat bagian-bagian tersebut,” tambahnya.

Selain gym, Evans juga membiasakan dirinya untuk melakukan kebiasaan baik. Seperti makan yang teratur, tidur cukup dan semuanya dilakukan dengan konsisten.

“Harus konsisten. Karena kekuatan dan kebugaran tidak akan muncul dalam satu hari latihan saja. Harus bekerja keras, makan yang teratur, tidur yang baik dan pastikan harus recovery di segala kondisi. Hal baik butuh waktu, sama juga dengan tubuhmu,” tutup Evans.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *