PSSLEMAN.ID, BANDUNG – PS Sleman mulai kembali berlatih di Stadion GBLA Bandung pada Sabtu (10/04/21) sore untuk mempersiapkan diri melakoni babak 8 besar melawan Bali United.

“Materi latihan hari ini ada recovery 15 menit jogging, lalu ada teknis full bagi yang kemarin main, lalu ada aerobik training atau daya tahan oleh coach Dejan dan ada small side game juga sedikit,” kata Danang Suryadi, Pelatih Fisik PS Sleman usai memberi materi latihan di Stadion GBLA Bandung, Kamis (09/04/21) sore.

Tak seberuntung lawannya, skuat Super Elang Jawa hanya memiliki waktu efektif 3 hari untuk memaksimalkan sesi latihan. Apalagi sehari setelah pertandingan terakhir kontra Persebaya, PSS juga menjalani vaksin kedua.

Otomatis waktu yang tersisa pun semakin sempit. Sebab, pasca diberi vaksin para pemain wajib beristirahat 1 hari penuh.

“Kita cuma punya waktu tiga hari dan bagaimana dalam tiga hari kondisi pemain sudah kembali seperti normal, di luar itu kita juga latihan strategi,” jelas Danang.

Danang memprediksi dengan situasi seperti ini nampaknya kebanyakan orang akan lebih mengunggulkan Bali United. Tapi hal itu tak jadi masalah, justru Danang dan anak-anak asuhnya lebih termotivasi.

“Besok ketika lawan Bali United mungkin semua mengunggulkan Bali, tak apa-apa. Itu justru jadi motivasi buat kita. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan lolos ke semifinal,” tambahnya.

Kemenangan di pertandingan tentu jadi harga mati untuk para pemain maupun pelatih. Tapi, di luar itu, Danang dan tim tetap ingin para pemainnya dapat menerapkan hasil latihan di setiap laga yang dilakoni.

“Sebenarnya bagi kami menang itu tujuan berikutnya. Hal utama adalah bagaimana proses latihan yang selama ini dilakukan bisa terjadi di pertandingan. Itu yang lebih penting untuk tim pelatih,” Danang menambahkan.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *