Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SURAKARTA – PSS Sleman menuai sukses di pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengakhiri perlawanan PS Barito Putera dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Jum’at (15/10/2021) malam WIB.

Irfan Jaya dan kolega meraih kemenangan pada pertandingan sempat tertinggal dahulu kemudian mampu membalikan situasi pertandingan berbuah kemenangan.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama
Tim tamu PS Barito Putera sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-17’ melalui kerjasama bagus Rafinha yang bergerak dari sisi kiri kemudian memberikan umpan ke Beni Oktovianto. Ketenangannya melakukan eksekusi berbuah gol, PSS tertinggal 0-1 dari Barito Putera.

Namun satu menit kemudian PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Irfan Jaya yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito Putra dan bola langsung diarahkan ke sudut gawang yang yang tidak mampu diantisipasi kiper Adhitya Harlan. PSS menambah keunggulan di menit 33 melalui Irfan Jaya setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Kojec.

Satu menit kemudian melalui serangan cepat PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Irfan Jaya yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Laskar Antasari. Setelah sukses merebut bola, pemain kelahiran Bantaeng Sulsel tersebut langsung mengarahkannya ke sudut gawang yang yang tidak mampu diantisipasi kiper Adhitya Harlan.

Irfan Jaya kembali membawa keunggulan bagi Super Elja menit ke-33’ setelah sukses mengkonversi umpan matang dari Nemanja Kojic.

Sepuluh menit berselang, PSS kembali mendapatkan kesempatan emas mencetak gol melalui sundulan Irkham Zahrul Mila namun bola justru melambung di atas gawang Barito Putra. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama
Kick off babak kedua, baik PSS maupun Barito Putera langsung meningkatkan intensitas permainan demi meraih poin tiga. Dalam posisi tertinggal, Laskar Antasari lebih agresif melakukan beberapa serangan ke pertahanan PSS.

Dalam kondisi tertekan, PSS sempat mendapatkan peluang emas menit ke-63’ melalui heading Arsyad Yusgiantoro yang sudah berada di depan gawang namun sayang sundulan kepala itu melambung di atas mistar gawang.

Harapan untuk meraih kemenangan bagi Barito Putera di pertandingan tersebut sempat terbuka ketika Dandi Maulanan menit ke-71’ sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memanfaatkan umpan silang dari tendangan bola mati di luar kotak penati oleh Amirudin Bagas Waras.

Kedudukan imbang ini membuat PSS lebih termotivasi untuk merebut kembali keunggulan. Serangan demi serangan pun dilakukan ke lini pertahanan tim besutan Djajang Nurdjaman, alhasil menit ke-84’ Juninho menorehkan namanya di papan skor dengan membuat gol keunggulan bagi PSS. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Super Elja.

Kedudukan 3-2 untuk PSS itu bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Nendi Rohaendi asal Jawa Barat meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

(pssleman.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *