Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Persiapan demi persiapan terus dilakukan tim fisioterapi PSS EPA jelang kick off MOLA Elite Pro Academy 2021. Program khusus pun sudah di jalankan Andi Muhammad Iliyas agar pemain tidak rentan cidera melakoni kompetisi.

“Porsi yang kami berikan lebih pada penguatan otot terutama pada core stability yang berkaitan dengan otot perut, back muscle kemudian lebih pada latihan keseimbangan agar pemain lebih stabil pada saat pertandingan,” ujarnya Kamis (14/10/2021) pagi di lapangan Nogotirto.

Treatment kepada penggawa Elang Muda pada saat kompetisi bergulir sudah dipersiapkan oleh Andi bersama tim fisio dengan melakukan analisa mendalam di setiap pertandingan.

“Hal ini kita lakukan untuk mengetahui kekurangannya dari segi mana saja untuk penguatan otot-otot bagi pemain,” urai Andi.

“Selain itu ada tiga hal yang harus menjadi aware bagi pemain dengan jadwal kompetisi yang padat, yakni menjaga kondisi stamina selain ototnya, kemudian sisi psikologi dan kesiapan seorang pemain itu sendiri,” timpalnya.

Mengenai percepatan rekoveri yang berbeda satu pemain dengan lainnya Andi pun juga sudah mempersiapkan sejak awal jauh sebelum kompetisi bergulir.

“Karena setiap pemain memiliki sistem tubuh yang berbeda-beda untuk rekoverinya, kita membawa analisa beberapa pemain lainnya. Hasil analisa ternyata ada satu pemain yang sudah tidak mampu maka diganti oleh pemain yang lain,” ungkap Andi.

Andi juga menyiapkan sesi khusus bagi pemain yang cidera dengan memberikan waktu rekoveri dan rehabilitasi agar bisa kembali pada pertandingan berikutnya.

(pssleman.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *