SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – PSS Sleman U17 kembali meraih kemenangan keduanya di lanjutan Piala Suratin 2016 zona DIY setelah berhasil mengalahkan UNY FC dengan skor 3-1, di Stadion UNY, Kamis (01/09/2016) sore. Gol kemenangan tim asuhan Coach Sunar diciptakan Tata Gustafian 10',  Amal Dani 76' dan Dwiky Ridha 89'.

Peluit panjang Jeni Saputro pertanda jalannya laga di 45' pertama dimulai. Pemain PSS U17 langsung bermain ngotot menekan lini belakang lawan. Serangan cepat membuat lini pertahanan tim tuan gugup sehingga terjadi pinalti akibat handsball pemain UNY FC di kotak pinalti. Pemain dengan nomor punggung 14 maju menjadi algojo. Tata Gustafian sukses menjebol gawang UNY.

Ketinggalan 1 gol tim tuan rumah bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. Alhasil pada menit ke-20 tim yang di arsitekturi coach Redha Rafsanjani menyamakan kedudukan 1-1, skor tersebut menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, permainan berjalan seru dan memaksa lini belakang kedua tim harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Sepak bola menyerang diperagakan kedua tim, pelanggaran kerap terjadi tidak dapat dielakkan. Bahkan dua pemain PSS Sleman U17 harus di tarik keluar, Baru Dibya (kiper) dan Bastian Dwi L (bek).

Mental bertanding Elang Muda pada laga ini patut diacungi jempol walau penampilan Vicky cs sangat menurun bila dibandingkan ketika laga pembuka kontra PS Gama. Koordinasi antar lini yang tidak rapi serta salah umpan kerap terjadi. Namun semangat untuk meraih kemenangan tetap menggelora.

Hal tersebut bisa dilihat dari dua gol dari Amal Dani menit ke-76' dan Dwiky Redha menit ke-89'. Skor 3-1 menutup laga kedua bagi PSS U17. Untuk saat ini Elang Muda meraup 6 poin dari dua laga dengan produktifitas 6 gol serta kemasukan 1 gol. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *