SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga kontra PS Gama menjadi awal perjuangan PSS U17 mengarungi Piala Suratin 2016 zona DIY, Rabu (24/08/2016) sore. Bertindak sebagai tim tamu Vicky Aditya dkk diuntungkan dengan perubahan lokasi pertandingan. PS Gama yang sedianya menjadi tuan rumah mengajukan perpindahan dari Stadion Kridosono ke Stadion TGP Seyegan.

Pemilihan Stadion TGP sebagai lokasi laga memberikan keuntungan secara teknis bagi PSS U17 yang telah terbiasa dengan karakter lapangan tersebut. Namun hal itu tidak menjamin bagi tim besutan coach Sunaryo mengalahkan PS Gama dengan mudah. Klub yang didirikan oleh (alm) dr. Ismangoen memiliki karakter mental juara yang telah turun temurun di setiap generasinya. Faktor tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi Alga dkk meraih kemenangan di laga perdana.

Menilik dari dua laga ujicoba sebelumnya, PSS U17 sangat produktif dalam menjebol gawang lawan, yakni 9 gol kemasukan 1 gol (5 gol vs Cena FC dan 4 gol vs Matra FC). Dengan bekal tersebut diharapkan Amal Dani dkk percaya diri menatap laga perdana kontra PS Gama. Selain itu dukungan suporter dari PSS Sleman mampu menjadi energi bagi PSS U17 dalam berlaga di Piala Suratin 2016 zona DIY.

(mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *