SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Menjamu UNY FC di laga lanjutan Piala Suratin 2016 regional DIY, Elang Muda PSS Sleman berpesta gol dengan skor 8-0 melalui Tyo, Dwiky dan Vicky Aditya yang memborong setengah lusin gol. Laga yang digelar di Stadion TGP Seyegan, Rabu (05/10/2016) sore tersebut menjadi kemenangan terbesar dari beberapa laga yang telah dilakoni tim besutan Coach Sunar.

Melakoni babak pertama, coach Sunar sempat melakulan eksperimen posisi dengan menempatkan Tyo sebagai striker bertandem dengan Dwiky. Tyo yang biasa berposisi bek tengah mampu mengemban kepercayaan tersebut sebagai pembuka kran gol timnya pada menit ke-9' setelah memanfaatkam umpan terobosan Vicky Aditya dari sisi kanan lini belakang UNY FC.

Unggul satu gol skuat Elang Muda PSS Sleman terus melancarkan serangan ke gawang tim tamu. Menit ke-22' Vicky Aditya kembali memaksa penjaga gawang tim tamu memungut bola di gawangnya, kedudukan 2-0 untuk PSS Sleman U17. Menutup babak pertama Vicky Aditya kembali mengoyak gawang UNY FC pada menit ke-39' skor 3-0 untuk tim tuan rumah.

Babak kedua dimulai, Gustavian dkk bermain menggila melakukan serangan secara spartan. Otomatis laga hanya berjalan separo lapangan saja. Pergerakan kedua sayap Elang Muda PSS Sleman mengobrak-abrik pertahanan lawan. Gol demi gol menjadi akhir episode serangan tersebut. Vicky Aditya menjadi aktor protagonis yang menyarangkan empat gol ke gawang tim tamu (menit 56', 62'  70' dan 72') dan Dwiky pada menit ke-61'. Skor akhir 8-0 untuk kemenangan Elang Muda PSS Sleman.

Kemenangan besar ini pun menjadi kebahagiaan tim pelatih PSS Sleman U17. Coach Sunar dan asistennya Pak Wisnu bergantian mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pemainnya dan tidak berhenti-henti mengingatkan para pemainnya untuk tetap rendah hati serta terus berlatih meningkatkan kemampuan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *