SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Menanggapi raihan kemenangan tim besutannya Seto Nurdiyantoro menyatakan para pemainnya mampu menterjemahkan taktik dan strateginya di lapangan.

Pelatih alumni PSK Kalasan ini menyatakan bahwa para pemain tengahnya mampu berfungsi sebagai second line yang menunjang kinerja pemain depan. "Gol kedua Anang Hadi menunjukkan kinerja second line memanfaatkan peluang dari lini depan yang membuka ruang pertahanan lawan," ungkap Seto.

Seto juga menjelaskan laga safari kontra KKK Klajuran sebagai latihan bagi gelandang bertahan untuk bisa bermain sebagai deep playmaker yang menunjang serangan di lini depan. "Wahyu Sukarta dan Candra Luckmana berhasil menerapkan taktik sebagai deep playmaker pada laga ini. Keduanya saya dorong agak kedepan untuk berkreasi membangun serangan," papar Seto.

Dikonfirmasi mengenai laga uji coba kontra Persip Pekalongan, pria yang juga hobi modifikasi motor tersebut menjelaskan bahwa timnya sangat memerlukan uji coba untuk menjaga naluri bermain secara kompetitif.

"Kami memerlukan uji coba dengan tim satu level agar semangat kompetisi para pemainnya tetap terjaga," tegasnya. Seto juga mengungkapkan bahwa idealnya timnya melakukan laga home and away untuk persiapan menghadapi laga lanjutan gelaran ISC-B 2016. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *