SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Membangun tim dengan kekuatan merata adalah keinginan utama Seto Nurdiyantoro bagi tim Super Elang Jawa. Pelatih yang pernah berkostum PSS Sleman era 2000an ini mengaku sudah mengkomunikasikan kepada para pemainnya.

"Sudah saya sampaikan sejak awal kedatangan saya di PSS Sleman,  tidak ada tim inti atau cadangan. Semua pemain disiapkan untuk menjadi pilihan utama ketiha hari H pertandingan tiba.  Kesiapan kondisi dan strategi menjadi hal utama bagi saya," terang Seto Nurdiyantoro.

Seto juga memaparkan keinginannya membentuk tim sesuai kebutuhan pelatih dalam menerapakan strateginya di lapangan. Skema kreatif adalah hal yang dia inginkan kepada timnya dalam menghadapi setiap laga.

"Kedepannya kita akan mulai latihan pengembangan skema tim. Pola dasar 4-2-3-1 bisa berubah menjadi 4-4-3, 3-5-2, bahkan 5-3-2," ungkapnya.

Selain itu Seto menginginkan dalam minggu ini, skuat utama PSS Sleman sudah terbentuk, dan minggu depan program latihan terpadu sudah bisa di jalankan.

"Saya berharap minggu ini, sudah ada kepastian siapa saja pemain yang masuk dan keluar. Minggu depan kerangka tim sudah terbentuk, program latihan terpadu bisa dijalankan," papar suami dari Anita Kurniawati

Pelatih yang memulai karir sepakbolanya di PS Kalasan, juga mengutarakan keinginannya merekrut pemain yang kompetitif di dalam timnya sehingga mimpinya membangun tim dengan kekuatan merata dapat direalisasikan mengakhiri wawancara dengan beberapa awak media. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *