SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – PSS Sleman terus melakukan latihan intensif untuk skuat pemain yang akan menghadapi Indonesia Super Competition B April 2016. Latihan yang digelar pada, Selasa (15/03/2015) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman dipimpin langsung head coach Seto Nurdiyantoro dengan didampingi dua asissten pelatihnya, Edy Broto dan Prasetyo Sugianto.

Ditemui seusai latihan, Seto Nurdiyantoro menjelaskan secara gamblang persiapan timnya untuk mengarungi Indonesia Super Competition B April 2016. Pria yang akrab disapa Kak Seto menjelaskan menu latihannya pada hari ini, Selasa (15/03/2015) sore.

"Latihan pada sore hari ini kita lebih memfokuskan pada sisi defend atau pertahanan. Saya menginginkan pemain memahami kontek bertahan itu apa saja. Bertahan dari sektor belakang, tengah, dan mereka sudah memahami apa yang harus dikerjakan," terang Seto kepada official media PSS Sleman.

Menanggapi pertanyaan mengenai kesiapan pemain dalam menu latihan sore ini, Seto Nurdiyantoro menjelaskan bahwa para pemainnya sudah bisa menerjemahkan konsep permainan defend yang menjadi menu latihan pada sesi latihan sore.

"Hari ini kita fokus pada latihan defend  dari sektor belakang, dan tengah. Sesi latihan pagi, kita sudah menerapkan sistem latihan bertahan dari sektor pertahanan atau bek, dilanjut pada sore ini di sektor tengah. Pemain secara garis besar sudah memahami apa mengenai kontek luas apa itu bertahan," tegas Seto Nurdiyantoro.

Pelatih muda kelahiran Kalasan, 41 tahun yang lalu memberikan penilaian performa para pemainnya  ketika melakukan simulai game dengan skema permainan bertahan.

"Kedua tim mengalami kesulitan ketika saling serang, berarti mereka sudah bisa memahami bagaimana bermain bertahan, covering area, dan pergerakan pemain untuk menghalau serangan. Tim hijau saya menilai sudah solid dalam bertahan, sedangkan tim kuning ada sedikit lubang-lubang kelemahan yang harus diperbaiki," tegasnya.

Pelatih pemegang lisensi B kepelatihan  AFC juga menjelaskan tahapan ini akan terus dilakukan mulai dari pemantapan, pengembangan hingga peningkatan untuk semua latihan teknis dari bertahan, menyerang dan transisi bola dari setiap lini.

Menutup interview, Seto menjelaskan para pemainnya akan terus digenjot latihan fisik untuk menunjang beberapa latihan teknis (bertahan, penyerangan, dan transisi bola antar lini) yang sudah mulai dipadukan pada latihan hari Senin, (14/03/2016). (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *