PSS-SLEMAN.CO.IDJEPARA – Perjuangan berat menjadi laga dramatis bagi PSS Sleman menuju babak semi-final setelah berhasil menghentikan perlawanan Perserang dengan skor 3-2, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (09/12/2016) malam.

Gol ketiga PSS Sleman yang diciptakan oleh Deny Rumba menjadi inspirasi kemenangan timnya. Pemain kelahiran Semarang tersebut berhasil mengkonversi umpan cantik Dave Mustaine dengan mengoyak gawang Tema Mursadad di menit ke-97' extra time babak pertama.

Coach Seto memberikan apresiasi kepada tim besutannya yang telah berjuang total, Ia pun menganggap kemenangan atas Perserang menjadi langkah krusial yang memudahkan timnya menatap babak semi-final. "Laga kontra Perserang membuat pemain dalam tekanan karena menggunakan sistem gugur. Sekali kalah tidak ada lagi kesempatan mengulang. Faktor mental menjadi penentu laga ini, Busari dkk mampu membalikan keadaan," ujar Seto.

Kondisi lapangan menjadi poin sorotan Seto, menurutnya  permainan kedua tim tidak berkembang sehingga kedua tim bermain tidak maksimal

Seto juga memberikan evaluasi bagi tim besutannya. Dua gol bersarang di gawang Agung Prast  melalui seragan balik yang memanfaatkan transisi dari menyerang ke bertahan. "Dua gol menjadi evaluasi bagi kami untuk meningkatkan latihan di proses transisi menyerang ke bertahan," ungkapnya.

Di akhir interview, Seto sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang telah berjuang keras dan pantang menyerah. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *