SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Untuk memuluskan misinya membawa PSS Sleman lolos ke Babak 8 Besar, coach Seto Nurdiyantoro mengisyaratkan bahwa tim besutannya bakal merubah taktik dan strategi permainan dan melakukan rotasi pemain di paruh kedua Babak 16 besar ISC-B 2016.

Kreativitas menjadi kunci bagi skuat Super Elja untuk memuluskan langkah ke babak 8 besar dengan mengejar 5 poin di paruh kedua babak 16 besar. "Melakukan perubahan taktik/strategi dan cara bermain adalah cara kami mencapai target," ujar Kak Seto sapaan akrab pelatih PSS Sleman.

Coach Seto juga tidak menutup mata dengan kekurangan tim besutannya yang perlu dievaluasi setelah melakoni tiga laga di babak 16 besar ISC-B 2016. Pemilik lisensi kepelatihan B AFC tersebut menyoroti lini belakang timnya yang lemah saat harus berduel bola-bola atas baik serangan bola crossing maupun duel udara.

Lini tengah dan depan juga tidak lepas mendapat evaluasi dari coach Seto. Menurutnya lini tengah PSS Sleman masih belum rapi ketika melakukan transisi menyerang ke bertahan serta masih sering terjadi dead lock dalam permainan sehingga kreativitas serangan menjadi monoton dan tidak kreatif.

Seto juga menambahkan bahwa lini depan timnya masih perlu dipoles lagi agar dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi sebuah gol bagi timnya.

Selain melakukan evaluasi dan perubahan pada taktik-strategi, coach Seto juga akan memaksimalkan pembenahan fisik para pemainnya agar selalu berada dalam kondisi terbaik.

"Pembenahan fisik dan strategi/taktik permainan terus kami lakukan secara bersamaan untuk menghadapi paruh kedua babak 16 besar," ungkapnya.

Sebelum bertolak ke Sumenep pada 28 Oktober mendatang, PSS sudah melakukan laga uji coba dengan PS Baturetno , Jumat (21/10/2016) sore di lapangan Paskhas AU. Pada laga uji coba tersebut, tim racikan Seto meraih kemenangan dengan skor 3-1. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *