Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Tegar Satya Haprabu sebut latihan yang digelar PSS Development Center pertama kali setelah diberikan libur sepekan di pekan pertama bulan Ramadan sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

“Sebelum bulan Ramadan saya dan tim pelatih sudah memberikan program latihan kepada para pemain, dan tentunya setiap pemain mendapatkan program latihan yang berbeda karena setiap pemain memiliki kebutuhan yang berbeda,” cetus Tegar usai pimpin latihan, Senin (19/04/2021) sore.

Untuk latihan berikutnya, Tegar dan tim melakukan penyesuaian-penyusaian program latihan yang dijalani selama bulan Ramadan ini.

“Kita mengukur intensitas latihan agar tidak terlalu rendah ataupun tidak terlalu tinggi sehingga latihan tetap memberikan efek yang baik terhadap perkembangan para pemain,” katanya.

“Program latihan khusus yang saya berikan kepada para pemain, yaitu latihan untuk membentuk masa otot, dan juga latihan-latihan penguatan untuk pencegahan cedera,” timpalnya.

Program latihan yang telah dibuat oleh tim pelatih di PSS Development Center berdasarkan pada Super Elja Method yang mengembangkan metode latihan efektif dan efisien.

“Tentunya ada kombinasi karena metode latihan yang digunakan di PSS Development Center adalah metode latihan holistik, yaitu latihan menyeluruh. Artinya setiap drill latihan yang diberikan pada para pemain untuk mengakomodir peningkatan teknik, taktik maupun fisik pemain jadi selalu ada kolaborasi antar tim pelatih,” tandas Tegar.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *