Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SOLO – Miswar Saputra, penjaga gawang PS Sleman menjadi aktor penting dalam laga semifinal antara PSS kontra Persib Bandung pada Senin (19/04/21) malam di Stadion Manahan Solo.

Miswar masuk menggantikan Ega Rizky yang dilanda cedera pada menit akhir babak pertama. Di laga tersebut, Miswar tercatat melakukan 13 kali umpan dan 3 penyelamatan krusial bagi Super Elang Jawa.

Hal ini pun disyukuri olehnya. Terlebih, kesempatan debut bersama PSS ini datang tepat di hari ulang tahunnya yang ke-25.

“Alhamdulillah saya senang bisa mendapatkan kesempatan bermain dan debut kemarin. Saya juga tidak menyangka kesempatan itu datang tepat di saat saya bertambah usia,” ujar Miswar.

Pria asal Aceh ini pun mengaku sempat kaget karena dalam waktu singkat ia harus bergegas masuk ke lapangan dan menggantikan Ega. Namun hal itu tak menyiutkan mental Miswar untuk menghalau bola dari gawangnya.

“Kesulitannya dari pertandingan kemarin mungkin karena saya belum sempat pemasan yang cukup, itu saja. Tapi setelah saya pemanasan, alhamdulillah saya merasa lebih baik, karena sudah keluar keringat,” tambahnya.

Di penampilan perdananya membela Super Elja, Miswar juga dibekali motivasi yang kuat dari sang pelatih kiper Carlos Salomao.

“Kemarin saat mau masuk ke lapangan, coach Salomao juga banyak memberikan motivasi untuk saya dan mengingatkan saya untuk fokus saat pertandingan,” ujar Miswar.

“Saya tidak sempat bertemu Mas Ega saat saya masuk ke lapangan, karena sudah dibawa ke ruang medis. Tapi Mas Ega juga mendukung saya, walaupun saya tidak sempat berpapasan saat masuk ke lapangan,” jelasnya.

Diberikan kesempatan tersebut, Miswar pun berjanji akan konsisten dan terus meningkatkan performanya bersama Super Elja. Dibantu support oleh pelatih dan rekan-rekan penjaga gawang lainnya, Miswas siap berikan yang terbaik untuk klub kebanggaan Bumi Sembada.

“Di ulang tahun ke-25 ini dan bersama PSS, saya ingin bekerja keras. Tentunya, saya ingin memberikan yang terbaik untuk PS Sleman,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *