Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PS Sleman akan memiliki PSS Store sebagai official merchandise store yang berlokasi di Omah PSS. PSS Store itu akan diluncurkan 30 Mei 2021, sebagai bagian dari unit bisnis dan melengkapi road map PSS untuk IPO pada 2022.

“PSS Store memang salah satu pelengkap rencana kita untuk IPO pada tahun 2022. Kita mau adanya unit bisnis di bawah PSS, dan ini memang sewajarnya dimiliki oleh sebuah klub,” jelas Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana di Sleman, Sabtu (29/05/2021).

PSS Store pun mulai diperkenalkan saat berlangsungnya peringatan ulang tahun PSS ke-45 di Prambanan, Minggu (30/05/2021) sekaligus peluncuran jersey baru untuk musim kompetisi 2021-2022.

“Mungkin dulu pernah mau dibuat cikal bakalnya, tapi belum terlalu serius digarap dan tidak berlanjut. Sedang sebagai suatu klub sepakbola seharusnya punya merchandise yang bisa dinikmati oleh fans,” kata Andy.

Adanya merchandise store, tambahnya, diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian para pelaku UMKM di Sleman. PSS akan menggandeng UMKM itu untuk turut mengisi merchandise store.

PSS Store sudah mulai beroperasi secara online. Sleman Fans bisa membeli merchandise yang sudah ada di webstore (pss-store.id), Instagram dan marketplace.

Sedangkan untuk offline store direncanakan akan segera beroperasi, tercepat yakni pada Juni 2021 ditargetkan soft opening. Nantinya Sleman Fans bisa datang melihat apa yang dijual, termasuk adanya berbagai tropi yang pernah diraih PSS dalam perjalanan karier klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Tak hanya itu, Andy juga menjelaskan, fans pun bisa duduk santai, ngobrol dan menikmati suasana sekitar dengan adanya beberapa fasilitas yang ada di PSS Store.

Terkait produk yang dijual di PSS Store, menurut Commercial Business & Developments Manager PSS, Rangga Rudwino, saat ini ada t-shirt, lanyard, tumbler, door sign, keychain yang semuanya bertemakan ulang tahun PSS.

“Produk yang ada saat ini merupakan edisi terbatas. Nantinya mulai pertengahan Juni akan dikeluarkan produk reguler seperti jersey, scarf, keychain, t-shirt, topi, bola dan asesoris lainnya,” jelas Rangga Rudwino.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *