PSSLEMAN.ID – Timnas Indonesia U22 memanggil 36 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah komando Shin Tae-yong. Salah satu yang dipanggil adalah penyerang muda PS Sleman, Saddam Emiruddin.

Pemusatan latihan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 28 Februari 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat.

Ketika diinformasikan pada Kamis lalu, sontak Saddam pun langsung mengucap syukur. Sebab, momen ini adalah salah satu yang diharapkan Saddam untuk kariernya di tahun 2021 ini setelah diinfokan bahwa Piala Dunia U20 tahun 2021 harus ditunda.

“Sangat senang sekali dan bersyukur. Gak sangka juga bisa terpanggil buat (Timnas) U22 ini,” kata Saddam.

Tak ingin berlama-lama, pemain kelahiran tahun 2002 ini pun langsung menyiapkan berbagai kebutuhannya untuk berangkat nanti. Termasuk persyaratan melampirkan hasil test swab.

“Sekarang sedang siapin beberapa hal untuk ke Jakarta. Salah satunya diminta swab juga sih,” tambahnya.

Striker jangkung ini akan berangkat ke Ibu Kota pada Minggu, 7 Februari. Dirinya mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti sesi pemusatan latihan nanti.

Meski tidak lagi berada di tim U19, tapi Saddam yakin bisa adaptasi dengan suasana baru ini lantaran sudah mengenal beberapa seniornya terdahulu.

“Sudah kenal sama beberapa pemain lain, khususnya yang waktu dulu satu tim di PS Sleman. Ada Mas Yudo (Kushedya H Yudo) dan Bang Mima (Sidik Saimima),” timpal Saddam.

Selain menjalani pemusatan latihan, baru-baru ini Saddam juga tengah disibukkan dengan persiapan pendaftaran untuk masuk Angkatan Udara. Ini adalah salah satu cita-cita yang ingin diwujudkan Saddam untuk masa depannya di luar sepakbola.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *