Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Permainan dengan intensitas tinggi serta beberapa kali sempat terjadi insiden antar pemain mewarnai laga uji tanding PSS U20 kontra JK Academy. Kedua tim pun melakukan jual beli serangan sepanjang di pertandingan yang digelar di Lapangan Nogotirto Sleman, Sabtu (05/06/2021) pagi.

Tim asuhan Roberto Kwateh sempat membobol gawang PSS U20 melalui serangan di menit-menit awal babak pertama. Tertinggal satu gol, tim Elang Muda langsung bermain menekan dengan intensitas tinggi, alhasil jelang 10 menit babak pertama usai mereka mampu menyamakan kedudukan.

“Yang jelas ini uji tanding pertama setelah libur lebaran, tadi anak-anak di 15 menit awal agak sedikit kaget karena lawannya bermain dengan suara yang keras, intensitas tinggi. Namun setelahnya anak-anak bisa menguasai pertandingan, terbukti di babak pertama bisa menyamakan kedudukan 1-1,” ungkap Andhika Djalu Sembada, tim pelatih PSS U20.

Kick off babak kedua dimulai, tim PSS U20 mampu mengendalikan permainan sehingga intensitas tinggi serangan tim lawan sukses diredam sepanjang laga berjalan. Alhasil Elang Muda kembali mencetak gol melalui heading pemain depannya setelah memanfaatkan umpan silang dari sektor kiri pertahanan JK Academy. Skor akhir 2-1 untuk Elang Muda bertahan hingga babak kedua selesai.

“Anak-anak mulai menyadari bahwa harus lebih tenang lagi dengan kondisi pressing lawan di awal-awal babak pertama. Ketika anak sudah nyaman dan kuat pegang bola, di situ faktor kuncinya mainkan bola. Tadi ada switch permainan dari tengah ke kanan kemudian cetak gol dengan cara yang bagus,” imbuh Andhika.

Ia juga menjelaskan kemenangan pada uji tanding kali ini, anak-anak mampu bermain tenang serta dewasa ketika intensitas pertandingan meninggi tidak terpancing emosi.

Mengakhiri wawancara, pria yang akrab di sapa Djalu ini juga menginginkan kembali mendapatkan lawan yang memiliki intensitas tinggi dalam bermain.

“Harapannya kita ingin mendapatkan lawan seperti ini lagi untuk mengukur kemampuan tim kita. Setelah itu kita bisa melakuan evaluasi dan penggalian potensi yang ada di tim kita,” tandasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *