PSSLEMAN.ID, BOGOR – Persiapan matang tim PSS U18 mengikuti EPA Mini Tournament di Sawangan, Kabupaten Bogor, 8-9 April 2021 berjalan lancar dan tidak mengalami kendala berarti. Hasilnya anak didik Anang Hadi tampil luar biasa di hari pertama, Kamis (08/04/2021). Tim PSIS U18 dan Persija U18 merasakan kekalahan dari Elang Muda.

Pertandingan pertama, PSS U18 menaklukan tim Mahesa Jenar Jr dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan diciptakan oleh Wahyu pada babak pertama dan Dona babak kedua.

“Alhamdulillah hari ini kita diberikan kemenangan dengan segala sesuatu yang baru di tempat pertandingan. Terlepas dari hal tersebut, anak-anak bagus mengaplikasikan proses latihan, kekompakan tim, kemistri serta kondisi fisik yang baik. Hal ini membuat tim ini semakin nyaman, tenang dalam bermain, akhirnya bisa menguasai pertandingan dan membuahkan hasil,” urai pelatih Aditias Budi Santoso

Sesi kedua menghadapi tuan rumah Persija IV, tangan dingin Anang Hadi kembali lagi sukses mengantarkan anak didiknya meraih kemenangan dengan skor 2-0. Wahyu kembali mencetak gol di babak pertama dan Luki menambah kemenangan pada babak kedua.

“Pertama, pemain lebih tenang bermain karena sudah mengetahui kondisi yang ada di sini dengan permukaan lapangan yang berbeda. Poin kedua, pertandingan melawan Persija anak-anak tampil lebih dominan dengan mendapatkan banyak peluang yang bisa kita konversikan menjadi dua gol,” tutur tandem Anang Hadi di PSS U18.

Hasil bagus di hari pertama di EPA Mini Tournament berkat persiapan matang Ronan dan kolega menjalani aktifitas latihan rutin yang sudah berlangsung lama dengan metode terstruktur.

“Untuk persiapan kita lakukan seperti biasanya saja tidak ada hal khusus karena kita sudah latihan rutin sejak lama seminggu empat kali.  Mengikuti turnamen ini bisa menjadi ajang evaluasi bagi kami tim pelatih tim PSS U18 melihat perkembangan serta kemajuan dari anak-anak,” ujar Anang Hadi Saputra.

Dengan modal persiapan yang bagus, Anang Hadi dan tim pelatih memiliki banyak waktu mempersiapan timnya baik dari aspek teknis, fisik dan adaptasi lapangan sintetis. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tim agar tidak terjadi kendala ketika bermain.

“Alhamdulillah, tim PSS U18 diberikan dukungan fasilitas oleh coach Kahudi untuk mencoba lapangan sintetis. Hari Jumat dan Senin kemarin kita sudah melakukan adaptasi dengan berlatih di lapangan tersebut,” tuturnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *