Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Tim PSS U17 (Piala Suratin 2021) tampil menawan pada laga uji tanding yang berlangsung di Lapangan Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (19/06/2021) pagi WIB. Mereka sukses kalahkan tim Banyumas U17.

Setelah bekerja keras menahan gempuran PSS U17 selama 26 menit babak pertama, pertahanan Banyumas U17 akhirnya runtuh juga pada menit ke-27. Gol tercipta melalui sontekan kaki Farrel setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dari sepak pojok. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Daffa tercatat sebagai pencetak gol berikutnya bagi PSS U17 setelah sukses mengeksekusi tendangan pinalti pada menit 50’. Setelah itu pemain pengganti, Lukito menutup kemenangan PSS U17 melalui tendangan kerasnya di sudut kiri gawang Banyumas U17 menit 64’.

Andhika Djalu Sembada, tim pelatih PSS U17 menyebutkan, kemenangan ini berkat pemahaman anak didiknya atas keinginan pelatih di lapangan.

“Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi pelatih, itu yang membuat mereka bisa bermain bagus dan bekerja keras. Memang ada kekurangan, kedepannya kita perbaiki di latihan-latihan berikutnya,” kata Andhika Djalu Sembada, tim pelatih PSS U17, Minggu (20/06/2021) pagi.

Andhika menambahkan, koneksi yang bagus antar pemain menjadi faktor penting atas kemenangan Desta dan kolega di laga kali ini.

“Evaluasi yang paling penting dalam pertandingan kemarin (Sabtu,19/06/2021) pagi adalah koneksi dan saat kita pressing pada permainan,” ujarnya.

“Di beberapa momen di pertandingan kemarin, koneksi permainan yang bagus membuat kita unggul dalam ball posession sehingga bisa melakukan pressing ke lawan dengan baik,” tuturnya.

Setelah uji tanding dengan Banyumas U17, bersama tim pelatih PSS U17, Andhika DS siap mengagendakan uji tanding dengan tim dengan level yang lebih tinggi untuk mengasah mental bertanding anak asuhnya.

“Jika ada tim yang levelnya lebih tinggi kami pun siap, misalkan tidak ada, uji tanding dengan tim-tim yang seusia pun tidak ada masalah,” tegasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *