Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Tim PSS U18 ditahan imbang Banyumas U18 dalam uji tanding yang berlangsung di Lapangan Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. Kedua tim tampil ngotot di sepanjang pertandingan.

Anak asuh pelatih Anang Hadi ini langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta, namun pernyelesaian akhir yang buruk hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Banyumas U18.

Menit ke 18’ melalui kaki Rohan Amrozi membawa PSS U18 unggul satu gol. Kronologi gol ini setelah Dion dan kolega mendapatkan sepak pojok yang menjadikan kemelut di depan gawang Banyumas U18.

Pertandingan pun berjalan lebih seru, Banyumas U18 tidak mau membawa pulang hasil yang sia-sia. Mereka langsung meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan PSS U18. Sebaliknya permainan tim tuan rumah tidak bisa berkembang, otomatis kendali permainan di bawah tim tamu.

Ketika laga babak pertama akan berakhir, PSS U18 mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulannya. Bermula dari pergerakan sisi kiri, sontekan Wahyu masih melenceng tipis di samping gawang Banyumas. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan PSS U18.

Babak kedua berjalan, baik PSS U18 dan Banyumas U18 meningkatkan intensitas permainan. Aliran bola antar lini pun berjalan cepat di kedua tim, alhasil jual beli serangan pun terjadi. Sayang kedua tim memiliki kelemahan yang sama, yakni penyelesaian akhir yang tidak tuntas.

Banyumas U18 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64 melalui tendangan penalti. Striker mereka sukses mengeksekusi bola dari titik putih. Skor imbang menjadi hasil akhir di laga uji tanding ini.

Melihat hasil imbang di laga ini, pelatih kepala PSS U18 Anang Hadi mengakui timnya masih belum maksimal melakukan persiapan sejak pertandingan resmi di Sawangan, Bogor, sebelum masuk bulan Ramadan.

“Setelan event di Sawangan kemarin kami belum pernah melakukan sesi uji tanding. Hal ini karena banyak pemain yang harus menyelesaikan ujian sekolah, jadi ketika latihan kami minim pemain,” kata Anang Hadi di Lapangan Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (19/6/2021).

“Alhamdulillah dengan keterbatasan pemain kita bisa maksimal di pertandingan pagi ini,” ungkapnya.

Dari sisi permainan mantan kapten PSS ini menjelaskan para pemainnya sudah memahami keinginan pelatih namun memang perlu diperbaiki lagi kualitas penyelesaian akhir.

“Pertandingan sudah berjalan normal, pemain bertanding sesuai instruksi pelatih. Skema permainan yang diterapkan di latihan berjalan baik di pertandingan ini,” kata Anang Hadi.

“Tentu saja, evaluasi terus kami lakukan pada penyelesaian akhir. Di pertandingan ini masih banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Ia juga menyatakan timnya masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi kekosongan slot di beberapa posisi sebelum kick-off kompetisi EPA U18 mendatang.

“Masih ada penambahan beberapa pemain untuk posisi bek, striker dan gelandang,” ujarnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *