Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Bermain di bawah guyuran hujan deras tim PSS U20 berjibaku menghadapi serangan spartan dari tim tamu Sulut United di laga uji tanding, Sabtu (19/06/2021) sore di lapangan Pancasila, Batalyon Infantri 403 Kentungan, Sleman.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan tim lawan.

“Pada intinya mereka belum percaya diri, masih menganggap dirinya pemain junior, akademi dan lainnya. Mereka masih belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Secara potensi mereka sangat-sangat bagus,” ucap Guntur Cahyo Utomo, Sabtu (19/06/2021) sore usai memberikan arahan kepada pemain.

Tertinggal di babak pertama, Coach Guntur melakukan pergantian pemain, Wahyu Boli, Idris, dan Hokky Caraka dimainkan pada babak kedua.

Permainan berkembang, babak kedua PSS U20 sangat dominan, bisa menyerang serta membuat banyak peluang seperti tim tamu lakukan di babak pertama. Bahkan dua kali tembakan sukses melewati jangkauan kiper lawan namun terkena tiang gawang.

“Artinya sepakbola kita, levelnya tidak berbeda jauh dengan tim liga dua. Problemnya adalah kepercayaan diri, itu yang harus diperbaiki kedepannya,” tegasnya.

Pembenahan kepercayaan diri menjadi catatan penting bagi tim pelatih PSS U20. Hasil yang kurang bagus ini tidak membuat berhenti tim pelatih melakukan kegiatan uji tanding dengan sparing partner yang levelnya lebih tinggi.

“Pertandingan ini sangat penting bagi para pemain. Mereka jadi tahu dimana posisinya di level sepak bola Indonesia. Ke depannya berharap melawan tim-tim yang lebih kompetitif. Sehingga bisa mengupdate sejauh mana tim ini berproses dan berprogres,” tutur Guntur Cahyo Utomo.

Secara teknis GCU mengakui banyak hal teknis yang masih perlu evaluasi lagi bagi tim PSS U20.

“Masih banyak problema di tim ini, build up masih belum rapi, penyelesaian di sepertiga akhir masih bermasalah tidak jelas mau kemana kemudian defend set pieces serta set pieces attack itu pun masih bermasalah,” paparnya.

Menutup interview, Ia mengakui timnya masih butuh proses dan pendampingan bagi para pemainnya untuk meningkatkan mentalitas dan kepercayaan diri menghadapi tim dengan level lebih.

“Ini awal yang bagus bagi kami, mereka mulai memilliki kepercayaan diri dengan apa yang mereka miliki. Mungkin butuh waktu 6 bulan kedepan kami memiliki tim yang sangat kompetitif,” tandasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *