Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SUKOHARJO – PSS U16 sukses manahan imbang saat melakoni laga tandang mereka di uji tanding saat bersua PFA Solo. Berlangsung di Stadion Gelora Merdeka, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (10/04/2021) pagi dengan skor imbang 1-1.

Faktor lapangan yang sejak semalam diguyur hujan membuat lapangan licin dan sisi tengah tergenang air menjadi kendala bagi PSS U16 mengembangkan permainan karena aliran bola kaki ke kaki terhambat.

“Babak pertama jalannya pertadingan berjalan seimbang, kita bermain cukup hati-hati karena faktor lapangan. Kami sempat tertinggal 0-1 oleh tuan rumah yang berhasil mencuri gol di pertengahan babak pertama,” tutur Mart Ruliawan deputi pelatih kepala PSS U16.

Situasi pertandingan babak pertama yang tidak berpihak ke PSS U16 langsung direspon dengan perubahan skema permainan. Bermain lebih menekan menjadi instruksi tim pelatih kepada Danis dan kolega di paruh kedua.

“Jeda babak pertama usai, tim pelatih mengubah skema permainan dengan lebih agresif ketika menyerang. Beberapa kali situasi kemelut di area pertahanan tuan rumah berhasil kami ciptakan. Dalam satu kesempatan serangan di depan kotak 16, Maulana di jatuhkan yang berbuah tendangan bebas buat anak-anak.  Alhamdulillah, Ahmad Niki sukses menyamakan kedudukan dari tendangan bebas tersebut,” urainya mengapresiasi ikhtiar tim polesannya.

“Anak-anak sudah bisa menerapkan sistem permainan yang di instruksikan tim pelatih, walaupun belum sempurna kita optimis kedepannya anak-anak mampu yang tim pelatih inginkan,” timpalnya menutup wawancara.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *