SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga uji coba kontra UAD FC, punggawa Super Elang Jawa menorehkan kemenangan tipis dengan skor 3-2, Jum'at (16/09/2016) sore di Stadion Tridadi. Tri gol tersebut diciptakan oleh Riswan Yuswan, Bijahil Chalwa, dan Dave Mustaine.

Menutup laga pada 45' menit pertama, tim racikan Seto unggul dengan skor 1-0 melalui sontekan manis Yuswan Riswan setelah berhasil memanfaatkan bola pantulan Tri Handoko yang gagal diantisipasi kiper tim tamu. Terjadinya gol ini bermula dari umpan lambung Dave Mustaine setelah mendapatkan bola dari Dirga Lasut. Pemain asal Sidoarjo tsb melihat Tri Handoko berdiri bebas langsung memberika umpan, pemain bernomor punggung 10 memanfaatkan dengan baik,  bola langsung ditendang ke arah gawang berhasil di blok namun Riswan Yuswan dengan cepat menceploskan si kulit sehingga menggetarkan jalan gawang.

Kick off babak kedua dimulai, Coach Seto langsung mengganti semua pemainnya dengan skema 4-4-2 diamond. Perubahan skema dari 4-2-3-1 ke 4-4-2 permainan PSS Sleman lebih variatif dan aktraktif. 
Skema baru yang dimainkan Seto mampu dimanfaatkan kelemahannya oleh striker tim tamu melalui serangan balik pada menit ke-55' kedudukan 1-1.

Permainan cepat dan menekan terus dilakukan Waluyo cs untuk menambah keunggulan gol. Build up serangan yang dilakukan Oya Winaldo berhasil menembus sisi kanan belakang UAD FC yang memaksa menghentikan pergerakan pemain kelahiran Samarinda tersebut.

Wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk PSS Sleman. Free kick cantik Oya pun berbalas setimpal, Bijahil Chalwa langsung menyundul bola dan gol pada menit ke-54' tim tuan rumah kembali unggul. Tertinggal satu gol UAD FC bermain ngotot dan spartan. Tidak perlu waktu lama, empat menit kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedudukan imbang membuat tim tuan rumah bermain cepat dan melakukan serangan sporadis. Melalui pergerakan Risky Novriansyah di sektor kanan UAD FC berhasil memberikan umpan matang kepada Dave Mustaine di dalam kotak pinalti. Skor pun berubah menjadi 3-2 menutup laga ini untuk kemenangan Super Elja. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *