SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Perjuangan PSS Sleman mengatasi perlawanan Persiba Balikpapan berkesudahan dengan skor 2 -1 untuk kemenangan tim berjuluk Super Elang Jawa pada laga ujicoba, Minggu (14/02/2015) sore yang digelar di Maguwoharjo International Stadium. Gol kemenangan PSS Sleman di cetak oleh Kristian Adelmund pada babak pertama dan go bunuh diri pemain belakang Persiba Balikpapan Faisal Sambar Bori pada babak kedua.

Jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim sama-sama bertarung keras di lini tengah, sering terjadi perebutan bola yang berujung pada pelanggaran di sektor tersebut. Kedua tim di awal babak pertama banyak melakukan umpan-umpan pendek untuk mengontrol permainan lawan, memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman sempat dibuat kalang kabut dengan pergerakan Edy Foday yang berhasil menembus pertahanan PSS Sleman, bola hasil tendangannya berhasil dihalau oleh Adelmund. Memasuki menit ke- 35, tim tamu melakukan serangan yang dibangun dari lini tengah berhasil membobol gawang Ali Barkah berkat tembakan jitu dari Gidion Victor Wai dari luar kotak pinalti. Babak pertama di tutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Memasuki babak kedua, tim besutan pelatih Herkis lebih banyak melakukan serangan kepada tim tamu karena ketinggalan satu gol. PSS Sleman melakukan banyak tekanan di pertahanan tim tamu, melalui serangan yang dibangun Dicky Prayoga, Yusuf Hamzah melakukan pelanggaran terhadap pemain bernomor punggung 91 menghasilkan tendangan bebas. Kesempatan ini pun ditidak disia-siakan Adelmund, dengan tendangan mendatar bola berhasil diceploskan ke gawang Gery Mandari, kedudukan menjadi 1-1.

Menambah daya gedor, PSS Sleman melakukan pergantian pemain di lini tengah dan depan. Pergantian ini pun memberikan hasil maksimal bagi permainan PSS Sleman. Distribusi bola dari sektor belakang melalui sektor tengah menghasilkan beberapa peluang emas bagi sektor depan, tercatat setelah beberapa pergantian pemain terdapat tiga peluang emas menambah jumlah gol.

Serangan demi serangan terus dilakukan Rasmoyo cs ke area pertahanan tim Persiba Balikpapan. Melalui kerjasama satu dua dengan Mahadirga Lasut, pemain kelahiran Malang ini berhasil menusuk ke area pertahanan lawan.Dengan kecepatannya Rasmoyo berhasil mengumpan bola matang ke kotak pinalti lawan, Faisal Sambar Bori bermaksud menghalau bola dengan sundulan kepalanya malah masuk ke sudut atas gawang Gery Mandagi, skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman.

Unggul jumlah gol, Anang Hadi cs banyak melakukan possesion ball untuk menjaga ritme permainan, alhasil skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *