GIANYAR, PSS-SLEMAN.CO.ID – Menapaki turnamen Bali Island Cup 2016, PSS Sleman langsung menuai kekalahan dari Persib Bandung. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (18/02/2015) Gianyar, Bali. Super Elang Jawa hanya mampu menceploskan dua gol melalui Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba lewat titik pinalti. Pertandingan berakhir dengan skor 4 – 2 untuk kemenangan anak asuh Dejan Antonic.

Sejak kick off babak pertama dimulai, tim Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan, namun tembok pertahanan PSS Sleman selalu berhasil menahan laju serangan Tantan dkk. Aliran bola tim lawan berhasil di tahan di sektor tengah PSS Sleman.

Memasuki menit ke-17, Rasmoyo berhasil menghalau bola dari tendangan Dias Angga yang gagal ditangkap oleh Ali Barkah. Peluang ini terjadi melalui pergerakan Tantan yang berhasil mengecoh penjagaan Dirga Lasut dan memberikan umpan kepada Dias Angga di tengah kotak pinalti.

Dalam keadaan terus ditekan, PSS Sleman berhasil membuat sebuah serangan balik yang sempat membuat I Made Wiryawan berjibaku menyelamatkan gawangnya pada menit ke-31, melalui tendangan bebas Busari.  

Laga berjalan memasuki menit ke-42, Rachmat Hidayat sukses menjebol gawang Ali Barkah memanfaatkan kesalahan Dirga Lasut ketika membawa bola terlalu lama.  Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Ketinggalan satu gol, para punggawa PSS Sleman merespon cepat dengan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol pinalti dari Wahyu Gunawan.  Gol ini tercipta berkat kesalahan Toni Sucipto menghentikan Emile Mbamba di dalam kotak pinalti. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki kick off babak kedua, PSS Sleman masih bermain dengan komposisi pemain yang sama berbeda dengan yang dilakukan pelatih Dejan Antonic. Pelatih yang pernah membesut PBR ini melakukan pergantian beberapa pemain tengah dan depan untuk menambah gebrakan di gawang PSS Sleman.

Perjuangan Adelmund dkk menahan serangan Maung Bandung terhenti di menit ke-50.  Atep berhasil memanfaatkan tendangan bebas dengan mengkonversikannya menjadi gol, skor 2-1 untuk Persib Bandung.

Kalah satu gol, pemain PSS Sleman tetap bersemangat mengejar ketertinggalan. Pergerakan para pemain Persib Bandung terbaca ketika memasuki kotak pinalti melalui skema jebakan offside. Namun sayang, kecerdikan Hartono pada menit ke-82 mampu memberikan umpan terobosan kepada David Laly berhasil lepas dari perangkap offside membuat PSS Sleman tertinggal, skor menjadi 3-1 untuk PSS Sleman.

Ketinggalan margin 2 gol, semangat juang Super Elang Jawa tetap membara, tekanan demi tekanan yang dihadapinya masih bisa dilalui dengan melakukan serangan balik. Dalam kondisi tertekan PSS Sleman sempat memperkecil kekalahan melaui gol Emile Mbamba walau gol tersebut dianulir oleh wasit.

Masa injury time, melalui pinalti, juru gedor baru Persib Bandung, Samsul Arif berhasil menambah gol untuk keunggulan timnya menjadi 4-1, namun skor tersebut tidak bertahan lama. Melalui titik putih, Emile Mbamba berhasil memperkecil kekalahan bagi PSS Sleman, skor berakhir 4-2 untuk kemenangan anak asuhan Dejan Antonic. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *