SLEMANPSS-SLEMAN.CO.ID – Laga pertama pra musim Super Elja diraih dengan kemenangan fantastis 3-0 atas PSIS Semarang, Minggu (27/03/2016) di Stadion Maguwoharjo Sleman. Kemenangan ini ditutup dengan gol indah Dirga Lasut pada menit ke-80' memanfaatkan kesalahan posisi kiper tim Mahesa Jenar.

Jalannya pertandingan babak pertama kedua tim saling jual beli serangan yang dilalui dengan permainan cepat. Menit ke-15' Busari dkk hingga selesainya babak I mendapatkan enam kesempatan emas yang berhasil dikonversi menjadi gol melalui titik putih menit ke-39' oleh Dicky Prayoga. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Memasuki 45' paruh kedua, baik tim tuan rumah dan tim tamu melakukan banyak pergantian pemain untuk merubah skema permainan. Jalannya laga dibabak kedua diwarnai dengan permainan keras kedua tim. Delapan hingga sepuluh kartu kuning keluar dari saku wasit untuk kedua tim. Permainan keras kedua tim tidak berpengaruh pada emosional kedua pendukung. Kemeriahaan dukungan tetap berlanjut.

Memasuki menit ke-70' tim besutan Seto Nurdiyantoro cs mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal ini terlihat dari penguasaan bola sektor tengah tim tuan rumah yang mampu meredam serangan tim Mahesa Jenar.

Serangan yang dilakukan dari sektor kiri PSS Sleman membuahkan gol melalui determinasi Mudah Yulianto pada menit ke-73'. Pemain jangkung nomor 11 mengelabui dua pemain belakang lawan ketika menerima umpan silang dari Rama Yoga.

Kemenangan dua gol tidak mengendurkan serangan tim berjuluk Super Elang Jawa. Serangan demi serangan terus dilakukan barisan depan PSS Sleman. Alhasil melalui sebuah kemelut Dirga Lasut mampu mencetak gol indah dari luar kotak pinalti memanfaatkan bola liar pada menit ke-83'. Kemenangan tiga gol ini menutup laga pramusim pertama PSS Sleman dengan raihan maksimal. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *