SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID  – Paska laga tandang di Stadion Jatidiri Semarang kontra PSIS Semarang, Sabtu (09/04/2016), PSS Sleman kembali menggelar latihan fisik di Stadion Tridadi Sleman, Senin (11/04/2016) sore. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih fisik Herwin Sjahruddin didampingi pelatih Seto Nurdiyantoro,  asisten pelatih Edy Broto, dan pelatih penjaga gawang Prasetyo Sugianto.

Pada sesi latihan tersebut dihadiri pemain rekrutan baru, yakni Ahmad Rajendra, Eko Pujianto, dan Jodi Kurniawan sedangkan Eko Prasetio, Deni Rumba, Waluyo dan Anang Hadi tidak hadir. Rasmoyo belum mengikuti latihan dikarenakan dalam proses rekoveri dari cidera yang didapatkannya ketika menghadapi Persinga Ngawi, Sabtu (02/04/2016).

Menu latihan pada sore hari tersebut dikhususkan pada physical training meliputi tujuh sesi yakni reaksi waktu pemain,  kekuatan tungkai, kecepatan lari, kelincahan lari, sit up serta back up dan latihan VO2 Max.

Latihan fisik ditutup dengan sesi VO2 Max, setiap pemain diberikan kesempatan sebanyak-banyaknya melakukan lari jarak dekat bolak-balik dengan menyesuaikan tempo dari mesin penghitung waktu melalui laptop.

Latihan pada hari ini dikhususkan untuk kekuatan fisik agar para pemain memiliki kestabilan dan endurance  stamina menghadapi long tournament  ISC B 2016. Tidak tanggung-tanggung pelatih fisik Herwin Sjahruddin menurunkan enam koleganya untuk membantu pendataan setiap pemain di setiap sesi latihan.

Mengenai ketidakhadiran bek tengah Eko Prasetio, manajer PSS Sleman, Arief Juli Wibowo mengonfirmasikan bahwa pemain kelahiran Semarang tersebut tidak masuk rencana tim pelatih dalam pembentukan tim untuk menghadapi kompetisi ISC B 2016. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *