SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Memasuki H-2 melawan Persela Lamongan, skuat PSS Sleman terus menggelar latihan, Kamis (14/04/2016) sore di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Laga ujicoba melawan tim berhomebase di Stadion Surajaya Lamongan tersebut merupakan rangkaian ujicoba yang keempat kalinya yang telah dilakoni PSS Sleman. Partai ujicoba menjadi salah satu agenda persiapan Super Elang Jawa dalam menghadapi ISC B 2016. Dalam latihan tersebut, Seto Nurdiantoro didampingi asisten Edy Broto, pelatih fisik Herwin Sjahruddin, dan pelatih kiper Prasetyo Sugianto. 

Sesi latihan diawali dengan latihan umpan-umpan pendek pemain yang dibagi dalam beberapa kelompok. Kemudian dilanjut dengan latihan sesi kedua dengan menu finishing dengan berbagai kombinasi umpan-umpan panjang dan positioning pemain dalam menyerang, dan sesi ketiga sebagai penutup dengan melakukan simulasi game. 

Seusai sesi latihan, Seto memberikan keterangan kepada tim media official PSS Sleman mengenai latihan sore hari tersebut. "Menu latihan hari ini kami memberikan materi finishing dengan kombinasi umpan-umpan pendek serta positioning pemain dalam membuka ruang melakukan penyerangan di pertahanan lawan," papar Seto Nudiyantoro. 

Pelatih kelahiran Kalasan ini juga memberikan keterangan bahwa menu latihan finishing combination tersebut membuka kesempatan second line untuk melakukan tembakan di luar kotak pinalti dalam membantu penyerangan di sektor depan. 

Dalam latihan sore hari tersebut, Seto Nurdiyantoro juga mengkonfirmasikan ketidakhadiran Rasmoyo dikarenakan masih dalam proses rekoveri sehingga membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk sembuh total. Pelatih yang sempat berseragam timnas juga memberikan penilaian tentang kehadiran Riski Novriansyah di lini depan PSS Sleman. 

"Riski dalam sesi latihan sore ini menunjukkan kemampuannya sebagai striker. Dalam simulasi game dia bermain cukup apik efektif," terang Seto Nurdiyantoro menutup interviu. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *