SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Sebagai putra asli Godean almarhum Bapak Kardono tidak bisa menahan kegembiraan dan apresiasinya kepada tim PSS Sleman ketika berhasil menembus final Divisi Utama Musim Kompetisi 1999/2000 di Stadion Benteng Tangerang, Selasa, 30 Mei 1999.

Sebelum kick off dimulai purnawirawan AU berpangkat Marsekal Madya memberikan wejangan kepada para pemain PSS Sleman untuk berperilaku disiplin di lapangan, jangan menentang wasit, jangan terlibat suap dan bersentuhan dengan narkoba.

Itulah pesan yang sangat bermakna almarhum yang pernah kita lupakan, sehingga kita terperosok dalam sepak bola gajah pada musim lalu. Mari segarkan ingatan kita untuk terus menjaga pesan almarhum bagi kejayaan Super Elang Jawa di masa yang akan datang.

Almarhum Bapak Kardono adalah mantan mantan Ketua Umum PSSI dari tahun 1983 – 1991. Melalui tangan dinginnya beliau berhasil membawa timnas PSSI meraih dua medali emas pada Sea Games 1987 dan 1991. Kesuksesan ini belum bisa terlampaui ketua umum PSSI sampai sekarang ini. Selain itu sepak terjang almarhum di bidang sepakbola tidak hanya di level nasional saja, melainkan pernah menjadi ketua pertama ASEAN Football Federation (AFF) yang berdiri tahun 1984. (mf/pss-sleman.co.id/disadur dari https://galangkurniaardi.wordpress.com)

November 5, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *