SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Sepakbola adalah cerita kehidupan yang tidak pernah terlepas dari aspek musikalitas baik oleh nada-nada yang keluar dari alat musik maupun histeria massa dari para suporter yang memenuhi stadion dalam sebuah laga. Sepakbola sebagai olahraga terpopuler di dunia tidak lepas dari  gerak ritmis dan musikalitas yang berada dalam dirinya.

Sepakbola memang tidak pernah bisa lepas dari balada kehidupan yang selalu menemani setiap perkembangannya dari satu era ke era yang lain. Balada kehidupan yang berdampingan dengan sepakbola kemudian direspon melalui komposisi nada yang menjadikan lagu yang anthemic dan colossal.

Sebagai klub sepakbola, PSS Sleman tentu saja sudah mengalami cerita sedih dan terperosok dalam titik nadir kehidupan bernama sepakbola. Cerita sedih ini pun tetap menjadi semangat para pendukungnya untuk merawat cinta dan kesetiaanya bagi klub kebanggaannya.

Neckemic salah satu band Album Kompilasi Untuk PSS #2: "Rawat Saya Dengan Cinta" yang diproduksi oleh Elja Radio membuat karya lagu yang cukup akrab bagi Sleman Fans dengan judul Sampai Kau Bisa.

Pemilihan kata yang sederhana oleh Neckemic dalam lagu ini tetap memiliki kedalaman makna mendukung klub kebanggaan untuk terus bejuang meraih kejayaan. Lirik dari lagu ini benar-benar mampu menggugah semangat, cinta dan kasih sayang Sleman Fans untuk terus mendukung klub kebanggaan walau harus jatuh bangun.

Sampai Kau Bisa pertama kalinya muncul di Maguwoharjo International Stadium  ketika PSS Sleman melakukan laga terakhir pra musim kompetisi melawan Persikama Kabupaten Magelang (Minggu, 10 Mei 2015) sekaligus pembubaran tim dikarenakan konflik PSSI dengan Kemenpora yang tidak kunjung berhenti. Dari laga inilah daya magis lagu Sampai Kau Bisa mampu mengangkat moral pemain dan Sleman Fans untuk tetap menjadi dwitunggal membawa Super Elang Jawa terbang tinggi meraih prestasi di kancah sepak bola nasional.

Tidaklah berlebihan bila kita bermimpi lagu ini menjadi salah satu anthem klub bola yang legendaris yang mampu bersanding dengan anthem klub di luar Indonesia dan memberika semangat juang bagi para punggawa Super Elang Jawa. (mf/pss-sleman.co.id)

November 6, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *