Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, JAKARTA – Skuat PS Sleman tengah bersiap menghadapi laga kontra Persija Jakarta di ajang BRI Liga 1 2021/2022 pada hari Minggu (05/09/21) Saat ini pasukan Super Elja sudah berada di Ibu Kota untuk memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa.

“Saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik para pemain. Dari latihan virtual kemarin sampai baru beberapa hari ini kita bertemu,” kata Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, usai memantau latihan tim di Jakarta, Rabu (01/09/21) sore.

“Kami juga akan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal mereka. Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan game pertama,” tambahnya.

Tak hanya komponen itu saja, Jan menegaskan bahwa mental juga harus dipersiapkan dengan matang. Sebab di tengah persiapan yang cukup singkat ini, PSS akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan tim Macan Kemayoran.

Jan pun tak gentar, ia dan tim pelatih tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan.

“Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang,” urai Jan.

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performanya. Utamanya demi menghindari risiko cedera saat bertanding.

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus stirahat, recovery dan nutrisi pun sangat penting. Apalagi game padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *