Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PSS Development Center kembali menggelar latihan bersama. Selama masa PPKM Agustus 2021 lalu mereka melaksanakan latihan mandiri secara virtual. Prioritas utama pada peningkatan kebugaran fisik pemain.

“Dari aspek fisik, para pemain mengalami penurunan karena kita lama tidak latihan dengan intensitas tinggi seperti biasanya. Namun saya senang, mereka sangat antusias mengikuti latihan hari pertama yang kami fokuskan pada peningkatan kondisi fisik,” urai pelatih fisik PSS DC, Tegar Satya Haprabu, Rabu (01/09/2021) pagi.

Pria kelahiran kota Banjar, Jawa Barat, ini menargetkan dalam waktu seminggu latihan timnya sudah mencapai standar dengan intensitas tinggi di latihan.

“Adaptasi kira-kira butuh waktu seminggu. Setiap harinya kami targetkan ada peningkatan kondisi fisik secara bertahap,” tegasnya.

Untuk mencapai target, Tegar bersama tim pelatih melakukan latihan secara menyeluruh, yakni prinsip bermain sepak bola.

“Ada aspek teknik, fisik, taktik yang mengakomodir peningkatan kondisi fisik dan kebugaran pemain. Pada sesi pemanasan saya kasih drill latihan untuk kondisi fisik mereka,” urai Tegar.

Sebelum memulai latihan, offical PSS Development Center menerapkan prokes ketat kepada para pemain dan memberikan syarat wajib, yakni pemain yang diperkenankan latihan sudah melakukan suntik vaksin.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *