Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, JAKARTA – Bagi Muhammad Firman, kesempatan menjadi fisioterapi di PS Sleman adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sudah sejak lama ia bercita-cita ingin membantu para penggawa dalam meningkatkan performa mereka di lapangan melalui keahliannya.

“Dari zaman kuliah dulu, saya sangat mengidolakan Irfan Bachdim. Sekarang bisa menangani dia secara langsung itu rasanya luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi,” ujar Fisioterapi PSS, Muhammad Firman saat ditemui usai latihan di Jakarta, Kamis (02/09/2021) pagi.

Keinginannya untuk bergabung dengan Super Elja menjadi semakin kuat saat Firman bertemu dengan Sigit Pramudya, Fisioterapi PSS pada tahun 2018 silam.

“Saya masih ingat saat itu ada Mas Sigit, Fisioterapi PS Sleman. Dia pernah mengisi mata kuliah di kelas saya. Ketika itu saya sampai bilang ‘Kapan saya bisa kaya gini?’ Kemarin ada kesempatan saya coba dan alhamdulillah rezekinya di sini,” tuturnya.

Sebelumnya, Firman sudah mengantongi banyak pengalaman ketika bekerja sebagai fisioterapi untuk klub basket Bima Perkasa Jogja. Berbekal pengalaman itulah, ia cukup percaya diri dan tak begitu kesulitan ketika harus beradaptasi di PSS.

“Yang membedakan kalau di basket durasi kompetisinya lebih cepat. Mungkin 4 sampai 5 bulan saja. Sedangkan di sepakbola kan lama, bisa 8 bulan sampai bahkan setahun. Kalau suasana dan risiko cederanya sih hampir sama,” jelas pria yang sebelumnya menempuh pendidikan di UNISA ini.

Saat ini Firman sudah berada di Jakarta untuk membantu para penggawa dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dokter tim, pelatih fisik, masseur dan lain-lain untuk mengetahui bagaimana kondisi pemain sebelumnya,” jelas pria usia 24 tahun ini.

“Selama saya di sini Alhamdulillah tidak ada kasus cedera yang parah. Mungkin hanya pegal-pegal dan adaptasi otot karena memang kemarin kan teman-teman sudah pada libur sebulan. Itu hal yang masih bisa ditangani oleh kami,” tambah Firman.

Firman dan tim saat ini tengan fokus memberikan program untuk mencegah cedera. Mengingat Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan menghadapi jadwal kompetisi yang cukup padat.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *