Official Site PS Sleman
PSSLEMAN.ID, JAKARTA – PSS menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik dari persiapan latihan yang maksimal.

“Setelah seri pertama selesai kemarin, kita liburkan pemain 2 hari dan baru mulai kegiatan Rabu (06/10/21) sore. Ya memang mau tidak mau situasi yang ada di luar ganggu sedikit kondisi tim terutama di psikis pemain,” ujar Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando di Jakarta, Jumat. (08/10/2021) pagi.

“Sebelum seri pertama selesai kita dapat kabar bahwa seri kedua akan tetap di Jakarta dan sekitarnya. Makanya setelah satu dan dua pertandingan, kita sudah memutuskan untuk TC di Jakarta,” tambahnya.

Hal itu tak terlepas dari mepetnya waktu yang dimiliki oleh tim, yakni hanya 10 hari setelah berakhirnya seri kesatu.

Danilo menambahkan, informasi Seri 2 akan digelar di Jawa Tengah baru didapat ketika memasuki pekan ke-6. Namun hal itu tidak mengubah rencana tim untuk tetap menggelar latihan di Jakarta. Sebab persiapan TC memang sudah dilakukan dari jauh hari.

“Di akhir-akhir memasuki pekan ke-6 kita baru dapat info bahwa kemungkinan besar akan pindah ke Jawa Tengah. Sedangkan kita sudah menyiapkan semuanya, baik lapangan dan hotel. Kita sudah memutuskan dari awal kita tetap akan persiapan di sini di Jakarta,” ujar Danilo.

Di sisi lain, Danilo menegaskan bahwa keputusan pemusatan latihan di Jakarta bukan untuk menghindar dari Sleman Fans. Justru ini dilakukan agar pemain lebih fokus berlatih dan dapat memaksimalkan waktu yang ada.

“Tidak ada maksud dari manajemen untuk menghindar dari suporter di sini. Tidak ada itu, saya bisa jamin. Memang karena sudah program dari tim pelatih dan manajemen dari awal,” ujar pria berdarah Brazil ini.

“Dan kita berharap persiapan maksimal di sini. Pemain tetap fokus dan tentunya nanti di seri kedua kita bisa lebih berprestasi lagi,” tegasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *