Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Lapangan Macanan sudah bisa digunakan sebagai tempat latihan pada November 2021 mendatang. Diharapkan pada akhir tahun kesiapan fasilitas penunjang sudah selesai semuanya.

Pembangunan pusat latihan PSS yang dimulai sejak bulan Juni 2021 dilakukan bertahap, memprioritaskan pembangunan lapangan kemudian pengembangan infrastruktur yang lain.

“Saat ini kita masih konsentrasi untuk menyelesaikan fasilitas penunjang yakni tribun, coaching room, ruang medis dan ganti. Kita siapkan itu semua,” papar Direktur Keuangan PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS), Andy Wardhana, Kamis (07/10/2021) siang.

Saat ini pembangunan infrastruktur penunjang sudah dikerjakan sejak satu bulan lalu. Diharapkan dua atau dua setengah bulan ke depan sudah siap semuanya.

“Nantinya semua terintegrasi dengan fasilitas pendukung. Jadi bisa melakukan soft launching,” imbuhnya.

Berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar, lapangan Macanan memakai jenis rumput grinting (cynodon dactylon) yang memiliki kemampuan bertahan hidup lebih lama dibandingkan jenis rumput lainnya.

“Rumput grinting dapat bertahan hidup di lahan yang tandus saat musim kemarau, asalkan akar rumput masih bersinggungan dengan tanah,” urai direktur PT Citra Flora Asri, Supomo memberikan keterangan.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *