SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID  – Laga seru akan tersaji dalam lanjutan penyisihan Grup 5 di gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 yang mempertemukan pemuncak klasemen PSS Sleman vs runner up Persinga Ngawi, Minggu (07/08/2016) sore di Stadion Maguwoharjo. Sebagai tim tuan rumah skuat Super Elja pasti akan bermain all out mempertahankan posisinya sebagai capolista sedangkan tim tamu tentu saja tidak mau menyerah begitu saja memberikan jalan lapang kepada Agung Prast cs duduk manis di puncak klasemen. 

Sesuai prediksi coach Seto ketika gelaran ISC-B 2016 dimulai, Grup 5 sangat kompetitif dengan tiga tim utama, yakni PSS Sleman, Persinga Ngawi dan Martapura FC bersaing ketat untuk lolos di babak 16 besar. Untuk saat ini Persinga Ngawi adalah satu-satunya tim di Grup 5 yang mampu mengalahkan tim besutan coach Seto ketika menjamu di kandang mereka. Kondisi objektif tersebut diakui coach Seto bahwa tim yang berhomebase di Stadion Ketonggo tersebut adalah tim yang solid dan tangguh, serta membuat PSS Sleman pulang tanpa poin ketika bertandang di Ngawi. 

Ditemui seusai mendampingi pelatih fisik Herwin Sjahruddin memimpin Waluyo cs dalam latihan fisik, Kamis (04/08/2016) pagi di Lapangan Plosokuning Minomartani coach Seto mengakui Persinga Ngawi adalah tim yang solid dan memiliki pertahanan yang kuat. “Slamet Larso dkk adalah tim tangguh, solid dan merata. Saya memprediksi mereka bermain bertahan, menumpuk di lini belakang serta mengejar hasil seri. Saya instruksikan anak-anak bermain menyerang dan kreatif membongkar pertahanan Ngawi serta fokus pada di lini pertahanan ketika mereka melancarkan serangan balik,” ujar coach Seto. 

Pelatih yang akrab di sapa Kak Seto ini juga memberikan apresiasi kepada striker Laskar Alas Ketonggo yang memiliki kemampuan heading bagus serta mampu menjadi tembok pemantul bagi second linenya untuk membombardir pertahanan lawan. “Striker mereka memiliki keunggulan pada bola-bola atas dan mampu membuka ruang bagi second linenya untuk mencetak gol ke gawang lawan, inilah yang harus di waspadai lini belakang PSS Sleman,” ungkap ayah dari dua putri tersebut. 

Coach Seto juga memastikan bahwa penampilan cemerlang Oya pada laga derbi jilid II kontra Persiba Bantul, Senin (01/08/2016) sore di Stadion Maguwoharjo tidak menjamin dirinya dipasang sebagai starter. Ia pun menjawab, “Kita melihat perkembangan kedepan, apakah Oya masuk atau tidak dalam skema taktik dan strategi untuk menghadapi dari Ali Usman dkk.”

Ayah dari dua putri ini juga memberikan perhatian khusus kepada Eko Pujianto cs untuk fokus menjaga lini pertahanan selama pertandingan jangan sampai kehilangan konsentrasi. “Pertemuan pertama dengan Persinga Ngawi kita kebobolan dua gol akibat hilangnya komunikasi antar lini dan lini belakang kita agak meremehkan lawan. Saya instruksikan para pemain untuk bermain all out dengan mental juara,” tegasnya. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *