SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID  – Laga lanjutan PSS Sleman mengarungi babak penyisihan Grup 5 ISC-B 2016 kembali mempertemukan dengan salah satu lawan tangguhnya, yaitu tim yang berhomebase di Stadion Ketonggo, Persinga Ngawi, Minggu (07/08/2016) sore di Stadion Maguwoharjo. Pada pertemuan pertama punggawa Super Elang Jawa harus mengakui ketangguhan Ali Usman Cs setelah dibekuk dengan skor 2-1 melalui laga yang seru hingga peluit panjang wasit menutup babak kedua.

Menjamu Persinga Ngawi di laga kandang tentu saja menjadi  poin positif bagi tim besutan Seto Nurdiyantoro untuk melakukan balas dendam kekalahan di pertemuan pertama. PSS Sleman dalam laga ini memiliki bekal positif selain berlaga di hadapan publiknya sendiri, yakni sebagai pemuncak klasemen yang tentu saja menjadikan motivasi tinggi untuk mempertahankan posisi. Selain itu dalam laga ini Waluyo cs diwajibkan untuk mendulang poin penuh untuk memastikan dalam posisi aman ketika laga away di Martapura FC. 

Pada laga sebelumnya ketika “bertandang” di Bantul, Oya Winaldo cs hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 dari sembilan peluang emas yang didapatkannya serta koletivitas permainan yang rendah. Hal ini tentu akan sangat riskan bagi PSS Sleman ketika menjamu Persinga Ngawi hari Minggu besok. Berkaca pada tabel klasemen Grup 5, Persinga Ngawi berada di urutan kedua dengan selisih 2 poin atas PSS Sleman, sebagai runner up Laskar Alas Ketonggo tentu saja memiliki motivasi serta kepercayaan yang tinggi untuk mengkudeta capolista di hadapan publik tuan rumah. 

Berhadapan dengan Persinga Ngawi adalah jalan terjal bagi PSS Sleman untuk mempertahankan puncak klasemen, karena krusialitas pada laga ini bisa menjadi pisau bermata dua bagi Deni Rumba cs menuju laga selanjutnya. Laga kontra Slamet Larso cs bisa menjadi jalan terjal maupun jalan lurus PSS Sleman lolos di fase penyisihan Grup 5 ini. Apabila laga ini mampu dimenangkan oleh punggawa Super Elja motivasi serta kepercayaan tinggi hinggap dalam diri Busari dkk, dan sebaliknya apabila dalam laga ini tidak mengoptimalkan bekal positif bisa menjadi bumerang PSS Sleman. (mf/pss-sleman.co.id)

April 8, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *