SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga ujicoba tandang skuat PSS Sleman vs Persibas Banyumas yang digelar pada Minggu (09/08/2015) malam di Stadion Satria Purwokerto menjadi ujian pertama bagi pelatih kelahiran Sragen membesut Nova Arianto dkk.

Sebelum terjadi pembekuan kompetisi oleh Kemenpora terhadap PSSI, tim berjuluk Super Elang Jawa sempat ditangani oleh Jaya Hartono dalam masa pra musim. Pelatih kelahiran Medan ini mampu memoles para pemain PSS Sleman menjadi kesebelasan yang kuat terbukti ditangan pria berkumis tebal ini, Dicky Prayoga dkk nir kekalahan.

Tentu saja hal ini mejadi tantangan tersendiri bagi Coach Didik Listyantoro untuk membawa hasil yang lebih baik dari pelatih sebelumnya. Pelatih berkumis tipis ini pun berani meninggalkan zona nyaman bagi dirinya, yakni mengubah formasi favoritnya 3-5-2 menjadi 4-4-2.

Perubahan formasi yang dilakukannya tidak terlepas dari keberhasilan manajemen Super Elang Jawa menggaet kembali beberapa pemain di era Jaya Hartono, antara lain dua pemain di sektor tengah Dicky Prayoga dan Wawan Widiantoro yang memiliki karakter petarung, kecepatan dan naluri mencetak gol.

Menghadapi Persibas Banyumas, Coach Didik Listyantoro diyakini akan all out memberikan instruksi kepada Nova Arianto dkk secara keseluruhan menjalankan startegi dan taktik dipinggir lapangan. Hal ini juga tidak terlepas dari datangnya para pemain baru yang mengisi skuat PSS Sleman di turnamen Piala Kemerdekaan 2015 dengan kualitas mumpuni. Selain itu tekanan besar Sleman Fans mau tidak mau membuat pelatih kelahiran Sragen all out membesut tim berjuluk Super Elang Jawa.

Kemenangan menjadi target wajib bagi Coach Didik Listyantoro dalam laga melawan Persibas Banyumas, mengingat laga pertama PSS Sleman di turnamen Piala Kemerdekaan 2015 langsung berhadapan dengan Persepam Madura United tim kuat yang berjuluk Sapi Ngamok.

Inilah ujian pertama bagi pria kelahiran Sragen yang menyangkut semua aspek bagi sebuah tim sepakbola, yakni kemampuan teknis, kekuatan mental dan kepercayaan suporter terhadap dirinya. Sukses Coach Didik Listyantoro! (mf/pss-sleman.co.id)

 

 

 

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *