SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Dalam sepakbola kita sering membaca artikel tentang kesuksesan seorang pemain ketika dia berpindah dari klub lamanya ke klub barunya. Terlebih lagi pemain tersebut sudah memiliki track record yang baik ketika bermain di klub lamanya tersebut. 

Sebagai seorang pemain sepak bola profesional seorang Oya Winaldo tentu saja paham akan siklus perpindahan tersebut. Pemain yang juga sukses di bidang akademik ini termasuk pemain yang menjadi idola di saudara tua PSS Sleman. Kemampuannya bermain di berbagai posisi dan memiliki visi bermain yang bagus tidak pelak lagi kehadiran Oya memberikan harapan positif bagi manajemen dan suporter PSS Sleman. 

Laga perdana melawan PSBI Blitar menjadi first cap resmi Oya Winaldo untuk Super Elang Jawa. Bermain sebagai deputy dari Dirga Lasut, Oya mampu memberikan first impression bagi permainan PSS Sleman. Bermain taktis dan mampu berbagi tugas dengan Dirga Lasut, pemain kelahiran Samarinda 23 tahun yang lalu menjadi penetralisir serangan tim lawan ketika bola berada di area 3/4 PSS Sleman. Namun sayang penampilan apiknya tidak berlanjut pada babak kedua, akibat cidera yang didapatkannya dia terpaksa ditarik keluar digantikan oleh Candra Luckmana. 

Berposisi sebagai tandem Dirga Lasut tidak pelak lagi sorotan Sleman Fans terhadap Oya Winaldo sangat besar, pemain berpostur 175 cm dituntut untuk bermain bagus dan setara dengan Dirga Lasut. Tuntutan tersebut sangat wajar mengingat Oya Winaldo sudah pernah menjalin kerjasama dengan coach Seto di klub sebelumnya, dan hal tersebut menjadi kelebihan dia menterjemahkan keinginan pelatih di atas lapangan hijau.

Pada latihan terakhir, Jum'at (06/05/2016) sore di Stadion Tridadi, Oya Winaldo sudah bergabung kembali bersama teman-temnya. Menurut Coach Seto kondisi Oya siap diturunkan melawan Mojokerto Putra. "Cidera yang dialami Oya sudah sembuh. Kondisinya siap untuk diturunkan melawan Mojokero putra pada laga besok," ungkap Seto Nurdiyantoro. 

Pertandingan melawan Mojokerto Putra menjadi momentum bagi Oya Winaldo untuk menunjukkan performa apiknya dan serta ajang pentasbihan kualitasnya sebagai tandem dari Dirga Lasut. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *