BLITAR, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga perdana PSS Sleman di gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B dibuka dengan laga tandang menghadapi tim tuan rumah PSBI Blitar, Minggu (01/05/2016) sore di Stadion Gelora Penataran kota Blitar. Turnamen yang dihelat oleh PT Gelora Trisula Semesta menjadi ajang resmi perdana bagi empat pemain muda Super Elang Jawa, yakni Bastian Rama Yoga, Chandra Lukmana, Jodi Kurniawan dan Syahrul Fadhil.

Sebelum bergulirnya ISC B 2016, Syahrul Fadhil dkk pernah diturunkan tim pelatih dalam laga uji coba pramusim baik sebagai starting eleven maupun pemain pengganti. Secara performa keempat pemain tersebut pernah merasakan best moment dalam sebuah laga yang mereka jalani.

Bastian Rama Yoga mampu menampilkan performa terbaiknya ketika melawan Persela Lamongan, berkat dua assistnya pemain lulusan klub Cakar Mas Berbah berhasil memberikan umpan manis berbuah dua gol ke gawang Choirul Huda melalui Risky Novriansyah dan Tri Handoko. Syahrul Fadhil, pemain berpostur 180 cm bermain luar biasa ketika bertandang di Stadion Jatidiri ketika berhadapan dengan tim Mahesa Jenar, beberapa kali melakukan penyelamatan luar biasa dari serangan tim tuan rumah.

Jodi Kurniawan, debut manisnya bersama PSS Sleman ketika bertandang di Stadion Jatidiri Semarang kontra PSIS Semarang. Bermain dihadapan ribuan penonton tidak membuatnya tampil grogi, pemuda didikan Persak Kentungan bermain apik dan berani melawan hadangan bek dari tim tuan rumah. Chandra Lukmana pemain muda Super Elang Jawa yang wajahnya mirip dengan vokalis Sheila On 7, Duta Modjo terlebih dahulu merasakan laga berat ketika melawan Arema Cronus di gelaran Bali Island Cup 2016. Diturunkan sebagai starting line up, Chandra Lukmana membayar tuntas kepercayaan tersebut dengan bermain apik dan berani berhadapan dengan gelandang berpengalaman Lopicic dan Juan Revi. Kepercayaan tim pelatih kepada dirinya dibayar tuntas dengan mencetak satu gol di gawang tim Singo Edan.

Tidak pelak lagi kita berikan dukungan kepada mereka untuk tidak cepat berpuas diri dan selalu menjadi pembelajar yang baik dalam dunia sepakbola yang luas tidak terbatas di atas lapangan hijau. Saatnya kepak sayap mudamu membawa Super Elang Jawa terbang tinggi meraih prestasi. Mulakan langkah awal kalian memberikan penampilan terbaik untuk PSS Sleman dengan membawa poin tiga. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *