SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Masa rehat setelah menyelesaikan babak penyisihan Grup 5 ISC-B 2016, Seto dan jajaran pelatih langsung menggeber latihan intensif serta mengadakan laga uji coba versus tim sepak bola PON Sumsel, Kamis (08/09/2016) sore di Stadion Maguwoharjo.

Laga uji coba tersebut sangat penting bagi Busari cs dalam persiapannya mengarungi babak 16 besar ISC-B 2016. Belum adanya kepastian jadwal kick off babak 16 besar, laga ini menjadi hal krusial bagi Seto menjaga mental bertanding tim besutannya agar tetap dalam level maksimal serta membiasakan timnya dalam kondisi yang kompetitif.

Seto juga menegaskan pentingnya melakukan uji coba untuk melakukan evaluasi cara bermain, taktik, dan strategi bagi tim besutannya. "Belum adanya kepastian jadwal babak 16 besar laga ini penting untuk melakukan evaluasi bagi tim. Apalagi fase transisi dari menyerang ke bertahan, kami sering terlambat, beberapa kali kebobolan ketika ada counter attack dari lawan," ungkap Seto, Selasa (06/09/2016) sore.

Ajang uji coba tersebut menjadi keuntungan tim pelatih Super Elang Jawa menilai performa Bertje Lestahulu dalam sebuah laga. Pemain yang diproyeksikan di pos bek kiri tersebut memang belum resmi berkostum PSS Sleman, status pemain asal Tulehu tersebut masih mengikuti seleksi di skuat Super Elang Jawa.

Selain Bertje, pemain baru lain Bijahil Chalwa dan Aulia Ardi juga telah bergabung sore kemarin. Keduanya berasal dari Bayangkara United. Laga melawan PON Sumsel sore nanti akan menjadi ajang pembuktian ketiga pemain tersebut layak atau tidak membela Super Elja. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *