SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Bermain di Stadion Maguwoharjo PSS Sleman menorehkan hasil imbang 2-2 kontra tim sepak bola PON Sumsel, Kamis (08/09/2016) sore. Dua gol tim bermaskot Falcao tersebut di ciptakan oleh Riswan Yusman dan Dicky Prayoga.

Menariknya Riswan Yusman adalah pemain seleksi yang baru saja tiba di Sleman dari Malaysia. Riswan Yusman (19) adalah pria Ternate yang selama ini memperkuat Frenz United di Malaysia.

Bermain dalam laga bertajuk uji coba coach Seto memainkan semua skuatnya. Peluit panjang pertanda kick off dimulai Candra Luckmana cs langsung bermain menyerang. Melalui serangan sayap PSS Sleman beberapa kali mendapatkan peluang namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Menghadapi serangan dari tim tuan rumah, tim racikan Rudi Keltjes pun tidak tinggal diam. Melalui serangan balik pemain nomor 10 berhasil membobol gawang Agung Andri pada menit ke-23'. Tertinggal satu gol Dave Mustaine dkk gencar menyerang namun tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Kick off babak kedua dimulai coach Seto mengganti semua pemainnya kecuali kiper Agung Andri. Pergantian pemain meningkatkan kualitas permainan yang membuat tim tamu harus bekerja keras. Pemain baru yang diproyeksikan untuk babak 16 fase besar juga turun dimainkan pada babak kedua.

Riswan Yuswan yang ikut diturunkan pun langsung mencetak gol melalui sundulan kepala pada menit ke-57 setelah menerima umpan silang, skor 1-1 untuk kedua tim. Berhasil menyamakan kedudukan, Dicky cs aktif melakukan serangan ke lini belakang tim tamu, beberapa peluang emas berhasil digagalkan Teja Paku Alam.

Bermain dalam tekanan tim tamu tidak tinggal diam. Serangan balasan terus dilakukan dan berhasil membobol gawang Agung Andri pada menit ke-68' setelah memanfaatkan kesalahannya mengantisipasi bola udara, skor 2-1 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, tim besutan coach Seto bermain dengan intensitas tinggi, pergerakan Dicky membuat lini belakang tim tamu harus berjibaku menghentikan pemain kelahiran Malang tersebut. Menit ke-79' Dicky berhasil menyamakan kedudukan. Skor 2-2 menutup laga ini. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *