PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Usai mengikuti turnamen Piala Menpora 2021, manajemen PS Sleman resmi meliburkan kegiatan tim serta official sejak Senin (25/04/2021) silam. Setelah itu para penggawa pun akan kembali dikumpulkan di Sleman pada Selasa (19/04/2021) mendatang.

Selama waktu libur tersebut, para penggawa diberi bekal berupa program latihan mandiri oleh tim pelatih. Danang Suryadi menjelaskan, sebagai pelatih fisik, program latihan fisik yang ia susun tak bisa asal-asalan. Sebab, program pelatih fisik harus berkaitan dengan program besar dari pelatih kepala.

“Program latihan selama liburan lebih kepada menjaga kondisi fisik para pemain dengan mencakup materi koordinasi, strength, aerobic/endurance dan teknik dasar sepakbola,” ungkap Danang Suryadi pelatih fisik PS Sleman, Minggu (02/05/2021) pagi.

Pria yang pernah berkarir sebagai pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia tahun 2018 ini menjelaskan sebelum memulai kegiatan latihan bersama perlu melakukan koordinasi dengan dokter tim untuk memastikan semua dalam kondisi siap dan sehat.

“Sebelum memulai kegiatan latihan reguler di Sleman. Mereka wajib cek kesehatan terlebih dahulu memastikan kondisi semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Danang juga meminta penggawa Super Elja untuk menjaga stamina di masa liburan dengan memperhatikan pola latihan, makan dan istirahat.

“Yang pasti, selain melakukan atau melaksanakan program latihan yang sudah dibuat oleh coaching staff, para pemain juga harus menjaga pola makan. Mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi sesuai kebutuhan sebagai atlet profesional. Kemudian menjaga pola istirahat,” cetus pria kelahiran Surabaya.

“Jika ketiga komponen tersebut, yakni latihan, makan dan istirahat mereka lakukan dengan baik saya yakin kondisi mereka akan tetap terjaga,” imbuhnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *