MADIUN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Hasil minus dituai PSS Sleman dengan kekalahan 1-2 dari Persatu Tuban di laga babak pernyisihan Grup D Piala Kemerdekaan 2015. Laga yang digelar di Stadion Wilis, Senin (24/08/2015) malam menjadi anti klimaks tim berjuluk Super Elang Jawa. Kekalahan ini menutup rapat peluang PSS Sleman lolos ke babak 8 besar.

Ditariknya Wawan Widiantoro pada menit ke-25 menjadi awal tidak berjalannya organisasi permainan PSS Sleman pada laga keempatnya. Sebelum ditariknya pemain bernomor punggung 32, PSS Sleman mampu tampil gemilang dengan berbagai variasi serangan yang mampu menciptakan beberapa peluang membahayakan gawang tim lawan.

Kehilangan salah satu pemain kuncinya, Persatu Tuban berhasil memanfaatkannya dengan mencuri satu gol yang diciptakan oleh Dicky Firasat pada menit ke-35 setelah berhasil menyelesaikan umpan tarik dari sayap dengan membelokkan bola melalui dadanya kegawang Syamsidar. Tiga menit berselang, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sama melalui sundulan Dicky Prayoga. Skor 1-1 menutup kick off babak pertama.

Memasuki menit ke-60, Elvis Nelson terpaksa ditandu keluar akibat mengalami cidera dan digantikan oleh Rico Satrio mengisi gelandang tengah. Kehilangan Elvis Nelson membuat lini tengah tim besutan Didik Listyantoro compang camping. Distribusi bola menjadi tidak berjalan sehingga banyak mengandalkan umpan-umpan panjang yang sangat mudah dibaca lini pertahanan Persatu Tuban.

Salah antisipasi yang dilakukan Syaefuddin menjadi pada menit ke-69 menjadi malapetaka bagi PSS Sleman. Bola liar ini berhasil dimanfaatkan oleh Yan Helda dengan mudah membobol gawang Syamsidar, Persatu Tuban unggul 2-1 atas PSS Sleman.

Untuk mengejar deifisit gol, PSS Sleman memasukkan Agung Suprayogi menggantikan Jacky Pasarella. Memasang pemain bernomor punggung 9, PSS Sleman tetap tidak mampu menyamakan kedudukan hingga perluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, Munadi dkk harus mengakui keunggulan Persatu Tuban 2-1. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *