SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Datang dengan predikat top skorer di klub sebelumnya, Kito Chandra menjadi kepingan puzzle terakhir pemain yang bergabung di skuat PSS Sleman pada Babak 16 besar ISC-B 2016.  Bermain di posisi penyerang sayap kiri, dia harus bersaing dengan Tri Handoko salah satu pencetak gol produktif di skuat Super Elang Jawa dalam keikutsertaannya di ISC-B 2016.

Kedatangannya menambah persaingan ketat di lini depan PSS Sleman yang diisi dengan pemain mumpuni. Hal tersebut menjadi nilai positif bagi para pemain di sektor tersebut yang dipaksa untuk tidak berada di dalam zona nyaman sehingga semangat kompetisi terbangun dalam tim.

Ketika ditunjuk membesut PSS Sleman untuk mengarungi ISC-B 2016, coach Seto mengemukakan keinginannya membangun tim yang kompetitif sehingga tidak ada jurang kualitas antar pemain. Perlahan keinginan tersebut mulai terlihat di setiap lini, setiap pemain menunjukkan semangat yang kompetitif ketika ditunjuk di posisi sebelas utama. Mereka menyadari rawannya posisi yang bisa tergeser apabila lengah dan tidak menunjukkan konsistensi bagus dalam bermain.

Persaingan di setiap lini diharapkan mampu menjadi virus positif di lini belakang maupun depan yang saat ini belum memiliki banyak pilihan pemain yang akan diturunkan seperti lini tengah PSS Sleman. Sedangkan persaingan di bawah mistar gawang mulai terlihat, posisi kiper utama masih terbuka lebar bagi Agung Andri, Agung Prast dan Nanda Pradana. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *