SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Kemenangan berhasil diraih skuat Super Elang Jawa dengan menghentikan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 2-1 dalam laga uji coba pramusim, Sabtu (16/04/2016) malam di Stadion Maguwoharjo Depok Sleman. Dua gol kemenangan PSS Sleman diciptakan oleh Risky Novriansyah dan Tri Handoko pada babak pertama.

Kick off babak pertama dimulai PSS Sleman langsung berinisiatif melakukan serangan di jantung pertahanan Persela Lamongan. Melalui umpan ciamik Rama Yoga, Risky Novriansyah mampu menceploskan bola di sudut gawang Choirul Huda pada menit ke-5', 1-0 untuk keunggulan Super Elang Jawa.

Unggul cepat, tim besutan Coach Seto terus melakukan serangan yang memaksa Adelmund dkk berjibaku menghalau serangan. Tercatat dari menit ke-10' hingga ke-19' PSS Sleman mendapatkan tiga peluang emas. Kegagalan memanfaatkan tiga peluang sebelum berhasil dikonversi menjadi gol oleh Tri Handoko menit ke-30' memanfaatkan bola rebound dengan tendangan mendatar menusuk di sudut kanan gawang Persela Lamongan, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu banyak melakukan tekanan di pertahanan PSS Sleman. Bermain ngotot dan cenderung keras beberapa insiden pun tidak terelakkan. Tercatat dua hingga insiden memancing emosi pemain PSS Sleman. Akhirnya tim tamu mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Taufik Kasrun pada menit ke-71'.

Kebobolan satu gol, lini pertahanan PSS Sleman terus dikepung serangan tim tamu. Berkat ketenangan dan mampu meredam emosi dari permainan keras lawan, keunggulan 2-1 tidak berubah hingga Wasit Kelik Purwanto meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (mf/pss-sleman.co.id)
 

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *